Sukses

5 Rahasia Kecantikan untuk Mewujudkan Kulit Sehat dan Bercahaya

Siapa sih yang tidak mau memiliki kulit cantik, sehat dan bercahaya? Intip tips kecantikan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mau memiliki kulit cantik, sehat dan bercahaya? Bisa dipastikan hampir setiap wanita menginginkannya. Tak peduli seperti apa gaya makeup Anda, dengan kulit sehat bersinar dijamin penampilan akan terlihat semakin menarik. Lalu seperti apa rahasia kecantikan di balik semua ini?

Dilansir dari FemaleMag, ternyata kunci untuk mendapatkanya adalah dengan menjaga kesehatan kulit dan gaya hidup sehat. Berikut tips kecantikan dan gaya hidup sehat yang bisa Anda terapkan dalam keseharian agar mendapatkan kulit sehat bercahaya.

Cukup tidur

Tidur yang cukup merupakan salah satu faktor yang paling mempengaruhi kesehatan kulit. Cobalah untuk tidur dengan teratur setidaknya enam hingga delapan jam dalam semalam. Ini merupakan tips kecantikan yang mudah untuk diikuti.

Hindari stres

Stres juga termasuk musuh yang terbesar bagi kulit Anda. Meski tidak bisa dihindari, setidaknya Anda bisa mengatasinya dengan mengurangi efek negatif dari stres dengan cara meditasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjaga sirkulasi darah

Ilustrasi Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Cara Olahraga Teratur (iStockphoto)

Sama halnya dengan anggota tubuh lainnya, wajah juga membutuhkan oksigen untuk membantu perputaran sel dan regenerasi kulit. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk selalu tetap menjaga sirkulasi darah dengan baik. Caranya? Anda bisa berolahraga dengan teratur agar wajah tempak sehat bercahaya.

 

3 dari 3 halaman

Minum air putih

Ternyata, begini faktanya tentang berapa banyak air yang harus Anda minum setiap hari, penasaran? (iStockPhoto)

Bukan hanya bagi kulit, meminum cukup banyak air setiap harinya akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi bagian tubuh lainnya. Banyak para ahli menganjurkan meminum minimal sebanyak delapan gelas sehari. Tips kecantikan yang satu ini sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan.

Merawat kesehatan kulit

Jangan pernah untuk melewatkan rutinintas membersihkan wajah, menggunakan pelembab dan mengoleskan tabir surya pada wajah Anda. Gunakanlah produk yang mengandung bahan-bahan yang aman bagi kulit agar kesehatan kulit terjaga dengan baik.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini