Sukses

Bekerja di Balik Meja Sepanjang Hari? Sediakan 6 Makanan Ini

Liputan6.com, Jakarta Bekerja di balik meja sepanjang hari tentu melelahkan jika dilakukan terus menerus. Anda membutuhkan banyak tenaga yang salah satunya bisa didapatkan dari makanan ringan.

Ya, memang ada tantangan tersendiri mengonsumsi makanan ringan, seperti sehat tidaknya bagi tubuh. Dilansir dari newbeauty.com, Selasa (23/1/2018), berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang harus Anda miliki, jika bekerja di balik meja sepanjang hari.

1. Edamame kering

Makanan ini memiliki cita rasa yang menarik, asin, renyah, dan kaya akan protein. Edamame kering adalah alternatif kalori rendah yang bisa didapatkan dari kacang-kacangan, mengonsumsi seperempat cangkir rasanya cukup untuk menemani Anda bekerja.

2. Air

Banyak orang sering salah mengartikan haus sebagai lapar, sehingga sebelum Anda mencari makanan ringan, cobalah minum air terlebih dahulu. Keinginan untuk makan bisa jadi tanda tubuh sedang mengalami dehidrasi.

Jika Anda masih ingin mengunyah sesuatu setelah minum air, cobalah permen karet. Permen karet dapat membantu Anda lebih fokus bekerja.

3. Yogurt

Protein akan mengusir rasa lapar Anda, sampai waktunya makan malam. Cobalah menambahkan taburan kayu manis ke atas yogurt untuk rasa yang lebih segar dan baru saat Anda bekerja di balik meja sepanjang hari.

 

 

1 dari 3 halaman

Makanan terbaik untuk Anda yang bekerja di balik meja sepanjang hari

4. Anggur

Anggur termasuk ke dalam pilihan makanan camilan sore yang berkontribusi terhadap hidrasi tubuh. Makanlah sekitar satu cangkir untuk menjaga agar kalori tetap rendah, namun manfaatnya sangat tinggi.

5. Popcorn

Apakah Anda tahu bahwa popcorn adalah sumber serat yang sangat bagus? Jika Anda kelaparan di sore hari saat sedang bekerja, pilihlah sekantong popcorn untuk memuaskan keinginan makan dengan cara yang lebih sehat, daripada keripik.

6. Protein bar

Protein bar adalah solusi sempurna saat Anda merasa lapar di sore hari.

2 dari 3 halaman

Makanan terbaik untuk Anda yang bekerja di balik meja sepanjang hari

Lantas, apa yang tidak boleh Anda makan? Ada tiga jenis makanan yang tidak boleh Anda konsumsi, yaitu granola, keripik, dan sayuran.

Granola yang dikemas biasanya tinggi lemak, gula, dan kalori. Salah satu cara untuk menghindari makanan ini adalah tidak membelinya di toko dan membuatnya sendiri di rumah atau memilih oatmeal sebagai gantinya.

Sedangkan tidak semua keripik terbuat dari biji-bijian yang sehat untuk tubuh Anda. Bagaimana dengan sayuran?

Sayuran yang dikemas dan dijual di toko biasanya tidak dibuat dari sayuran asli, tidak akan memberikan nilai gizi yang sama. Jadi, biasanya apa makanan yang Anda konsumsi ketika bekerja di balik meja sepanjang hari?

Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Jadi Tempat Nongkrong, Anda Bisa Cuci Baju di Kafe Ini
Artikel Selanjutnya
Ternyata Makan Camilan Bisa Memicu Hidup Jadi Lebih Sehat