Sukses

Sys NS, Sosok Supel yang Dekat dengan Para Pemimpin Bangsa

Liputan6.com, Jakarta Sys NS bukan orang baru di dunia politik. Mantan penyiar radio dan aktor serba bisa ini pada 2001 ikut menjadi salah satu pendiri Partai Demokrat. Bahkan pada 2005, Sys NS percaya diri maju menjadi kandidat Ketua Umum Partai Demokrat. Sayang, kala itu dirinya kalah bersaing dengan Hadi Utomo.

Undur diri dari Partai Demokrat karena dianggap tidak lagi sejalan, Sys NS kemudian membuat partai baru bernama Partai Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang akhirnya diubah menjadi Partai Nusantara Kedaulatan Rakyat Indinesia. Meski terdaftar di Departemen Hukum dan HAM, sayangnya partai ini tidak lulus verivikasi faktual KPU dan gagal ikut bertarung di pemilu 2009.

Sys NS memang dikenal dekat dengan banyak politikus dan para pemimpin Indonesia. Mulai dari Soeharto hingga Presiden Joko Widodo. Akun Instagram @Sys_ns bahkan menunjukkan pose dirinya yang akrab dengan para presiden Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dekat dengan para pemimpin

Foto lawas di akun Instagram tersebut tampak Sys foto bersama Soeharto dengan mengenakan baju batik bercorak cenderawasih biru. Sedangkan foto bersama Abdurrahman Wahid (Gusdur) dibubuhi caption, “Duh, kangen lho sama gaya Gusdur sebagai presiden”.

Sementara itu, pose akrab Sys juga tampak saat bersama Megawati Soekarno Putri. Di ruang sidang, keduanya tampak akrab berpose sambil tersenyum lebar. Foto tersebut diambil menjelang Megawati dilantik sebagai Wakil Presiden RI.

 

3 dari 3 halaman

Sosok Supel

Di antara semua Presiden RI, foto bersama Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi yang paling banyak terlihat. Tak heran, mengingat Sys sangat akrab dengan keluarga Yudhoyono.

Pose bareng Presiden Joko Widodo juga tak mau ketinggalan. Dalam fotonya bersama Presiden Joko Widodo, dirinya mengungkapkan, “Semoga Pak Jokowi tetap diberikan: kesehatan, kebenaran, ketaatan beragam, dan keberanian dalam menata negeri tercinta Indonesia.

 

 

// Duh..., kangen lho sama gaya GusDur sebagai Presiden //

A post shared by Sys Ns (@sys_ns) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini