Sukses

Penggemar Kopi, Coba 5 Resep Olahan Kopi yang Nikmat Berikut Ini

Ingin menambah pengalaman mencoba berbagai menu olahan kopi unik lainnya? Coba menu-menu berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, tak lengkap rasanya jika memulai aktivitas tanpa minum kopi. Apakah Anda pun demikian? Kopi memang menjadi minuman favorit kebanyakan orang karena rasanya yang khas. Tak hanya dapat diminum langsung, kopi juga dapat dijadikan olahan minuman atau dessert.

Nah, agar tak melulu minum kopi dengan cara yang biasa, Anda pun dapat menikmati kopi dengan sajian yang berbeda. Seperti video singkat yang dibagikan oleh akun instagram @5.min.crafts, Rabu (24/1/2018) berikut ini.

1. Kreasi Latte

Anda dapat menambahkan kreasi latte pada secangkir kopi. Caranya cukup mudah, gunakan karton untuk mencetak. Setelah itu, buat kata-kata romantis dengan menggunakan bubuk cokelat.

2. Minuman Soda Campur Kopi?

Mungkin terdengar aneh, tapi campuran minuman soda dan kopi juga ampuh bikin mata melek. Caranya, campurkan 120 ml kopi dan 70 ml soda. Aduk hingga rata dan nikmati sensasi yang menyegarkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Coffee Milk Jelly

 

Selain menjadi minuman, Anda pun dapat membuat permen empuk dari kopi. Cukup mudah untuk membuatnya. Panaskan kopi bersama air, gelatin dan sedikit gula. Aduk hingga tercampur rata. Lalu, tuang ke dalam cetakan jelly. Bekukan selama 10 menit.

Selanjutnya, buat bagian susunya dengan mencampurkan air, gelatin dan susu cair. Tuangkan ke dalam cetakan jelly dan masukkan kembali dalam freezer selama 10 menit.

 

3 dari 3 halaman

4. Espresso Milk

Es kopi espresso akan lebih terasa nikmat dengan cara yang satu ini. Cetak kopi espresso ke dalam cetakan es. Lalu, tunggu hingga mengeras dan beku. Nikmati es kopi espresso dengan susu sesuai selera.

5. Es Loli Kopi

Kopi juga dapat dinikmati sebagai es loli yang lezat. Campurkan 1 cangkir espresso, 1/2 cangkir krim, 1/4 sirup. Aduk hingga rata dan tuang ke dalam cetakan es loli. Masukkan ke dalam freezer hingga membeku. Es loli siap dinikmati!

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.