Sukses

Ingin Meniti Karier dan Sukses? Belajar dari Orang Jepang

Belajar memiliki karir sebagai pemimpin yang baik dengan program pelatihan bergaya Jepang dari Qunie.

Liputan6.com, Jakarta Karir sebagai pemimpin memiliki tanggung jawab tersendiri. Untuk itu dibutuhkan pembelajaran yang tidak pernah berhenti. Mendukung hal ini, Netika Indonesia dan Qunie menghadirkan Qunie Academy. Ini merupakan pelatihan dan pengembangan bergaya Jepang.

Qunie Academy bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang ahli dengan menyediakan layanan pelatihan kelas dunia melalui program-program yang dirancang khusus untuk para profesional pada level karir manajer, direktur, dan eksekutif. Program ini menyediakan 21 pelatihan di tahun 2018 dengan rata-rata 2 pelatihan per bulannya. Untuk menyelesaikan suatu program, para peserta diminta untuk menerapkan pengetahuan yang telah didapat ke dalam skenario kerja yang nyata.

Pada tahun 2030-2040 mendatang, tenaga kerja yang produktif di Indonesia diperkirakan akan berjumlah 64 persen dari jumlah populasi, yang berpotensi untuk membuat Indonesia menjadi negara dengan perekonomian ke-5 terbesar di dunia. Hal ini tentu menjadi ajang karir yang baik untuk masyarakat Indonesia. Untuk itu dibutuhkan kesadaran untuk memaksimalkan kemampuan agar menjadi pemimpin yang lebih baik bagi perusahaan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karir sebagai pemimpin

Sebagai penyedia solusi pelatihan dan pengembangan bergaya Jepang, Qunie Academy memahami bahwa kekayaan modal SDM di Indonesia secara berkelanjutan perlu dilengkapi dengan kompetensi dan keahlian yang cukup agar dapat menjadi penggerak utama dan kunci keberhasilan industri dan perekonomian.

Saat ini daya saing SDM Indonesia masih relatif lemah, dan rendahnya tingkat kompetensi ini bukan hanya pada level karyawan tapi juga pada level manajemen dan hampir seluruh lapisan. Hal ini dapat mempengaruhi pertumbuhan bisnis dan industri, yang berimbas kepada rendahnya keyakinan untuk berinvestasi.

"SDM adalah hal yang paling krusial dalam sebuah perusahaan, karena merekalah yang menentukan arah kantor kedepan. Pengelolaannya menjadi hal utama yang sangat perlu diperhatikan oleh suatu perusahaan,” kata Rizal Siddik Education Manager Qunie Academy seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (23/1/2018).

3 dari 3 halaman

Karir sebagai pemimpin

Jajaran manajemen harus mampu mengidentifikasi tantangan-tantangan yang dihadapi oleh para personil di kantornya. Setelah mengidentifikasikan masalah-masalah tersebut, jajaran manajemen selayaknya dapat mencari solusi yang berguna dan memperoleh informasi mendalam yang dibutuhkan dalam rangka memformulasikan langkah-langkah untuk memperbaiki, memelihara dan mengoptimalkan kualitas dan kompetensi SDM.

Para peserta akan mengikuti proses pembelajaran di kelas dengan kasus-kasus yang nyata, lalu melakukan mini-project yang disertai oleh sesi coaching untuk melatih implementasi pengetahuan yang didapat dari kelas di lingkungan kerjanya. Para konsultan selaku trainer akan memeriksa hasil dari studi kasus setiap peserta. Program ini unik dan inovatif, dengan sumber daya berkualitas tinggi bergaya Jepang dan etos kerja yang dikombinasikan dengan perspektif global dan pengalaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.