Sukses

Dengan Objek Wisata Ini, Dubai Siap Pikat Keluarga Indonesia

Dubai mengupayakan untuk meningkatkan pengunjung dari Indonesia dengan sejumlah objek wisata ini.

Liputan6.com, Jakarta Dubai didaulat menjadi salah satu destinasi wisata dan berbelanja terbaik di dunia. Terbukti dengan hadirnya 14,9 juta pengunjung di Dubai pada 2016. Indonesia sendiri merupakan salah satu pasar potensial di mana Indonesia menghadirkan pengunjung ke Dubai sejumlah 31.805 pengunjung pada Januari-November 2017. Untuk meningkatkan jumlah pengunjung dari Indonesia, sejumlah operator pariwisata di Dubai mengadakan Dubai Leisure Roadshow Perdana di Indonesia.

Dalam Dubai Leisure Roadshow Perdana yang diselenggarakan pada Senin (22/1/2018) di Fairmont Hotel, Jakarta dihadirkan 27 operator wisatawan dari Dubai, termasuk 1 maskapai penerbangan dan 13 operator lokal dan internasional. Selain itu, lebih dari 85 biro perjalanan di Indonesia juga mengikuti kegiatan ini.

Hoor Mohammad Noor Al Khaja selaku Senior Manager Asia Pacific, International Operations Dubai Tourism menjelaskan bahwa biro perjalanan dan wisata di Indonesia memiliki peranan penting dalam meningkatkan pengunjung Dubai dari Indonesia.

"Biro perjalanan dan wisata di Indonesia memainkan peranan penting dalam menstimulasi dan mendorong wisatawan Indonesia untuk memesan tiket liburan ke Dubai. Acara ini memberikan kesempatan bagi operator pariwisata di Dubai untuk berbagi informasi terbaru kepada biro perjalann di Indonesia, juga untuk membangun hubungan, melakukan promosi produk dan meningkatkan jumlah penjualan produk pariwisata di Indonesia," ujar Hoor Mohammad Noor Al Khaja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dubai Frame

Di tahun 2018, Dubai pun berencana untuk membuka lebih banyak atraksi yang menarik lebih banyak pengunjung dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu wisata terbaru yang menjadi tempat foto terbaik di Dubai adalah Dubai Frame.

Dubai Frame sendiri merupakan 2 menara setinggi 150 meter yang dihubungkan jembatan kaca sepanjang 93 meter di bagian atas. Berlokasi di Zabeel Park, membuat Anda mampu menikmati perpaduan pemandangan kota tua dan modern dari Dubai dari 2 arah yang berbeda dari menara ini.

3 dari 3 halaman

XLine Dubai Marina

Selain itu, ada juga tempat wisata yang memacu adrenalin Anda di XLine Dubai Marina. Ini merupakan permainan zipline sepanjang 1 km yang menghubungkan Menara Amwaj di Jumeirah Beach Residence hingga teras Dubai Marina Mall.

Anda bersama keluarga atau pasangan pun bisa menikmati pengalaman belanja, bersantap, dan hiburan yang berbeda di Al Seef yang terletak di tepi Dubai Creek. Nantinya, Anda pun bisa menikmati berbelanja di lebih dari 500 toko, bersantap di atas restoran mengapung dan juga pasar tradisional Arab bernama Souq.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.