Sukses

Hilangkan Stretch Mark dengan Minyak Esensial yang Tepat

Simak cara menghilangkan stretch mark membandel dengan minyak esensial yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Stretch mark atau selulit merupakan garis-garis yang terjadi akibat peregangan yang berlebihan pada kulit. Garis ini sangat sulit untuk dihilangkan dan akan berbekas dalam waktu yang lama. Biasanya, stretch mark akan muncul di daerah perut, pinggul, dan paha. Peregangan yang berlebihan bisa jadi akibat penurunan berat badan secara mendadak. Hal ini dapat merusak kulit dan akan berdampak buruk pada regenerasi kulit Anda.

Banyak wanita yang melakukan tindakan operasi demi menghilangkan stretch mark. Namun ada cara yang natural untuk memudarkan stretch mark ini. Dilansir dari Boldsky pada Jumat (25/1/2018), ada minyak esesial tertentu yang bisa Anda gunakan untuk membantu menghilangkan stretch mark.

1. Minyak esensial dari mawar

Minyak esensial dari mawar ini akan menutrisi kulit dengan vitamin dan antioksidan yang dapat membantu proses regenerasi kulit serta meminimalisir stretch mark. Anda dapat menggunakan beberapa tetes minyak esensial ini untuk memijat area stretch mark. Gunakan setiap hari agar stretch mark lebih cepat memudar.

2. Jojoba oil

Dikemas dengan vitamin A dan E yang baik bagi kulit, jojoba oil akan menghilangkan kerusakan kulit dan membantu regenerasi kulit. Penggunakan jojoba oil dapat membantu menyingkirkan stretch mark yang membandel. Cara menggunakannya, Anda hanya perlu membuat campuran jojoba oil dengan minyak zaitun. Gunakan campuran ini untuk memijat daerah yang terdapat stretch mark.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hilangkan Stretch Mark dengan Minyak Esensial yang Tepat

3. Minyak esensial Frankincense

Terkenal dengan sifat terapeutiknya, minyak esensial Frankincense ini menjadi obat yang mujarab untuk menghilangkan stretch mark. Anda hanya perlu menambahkan beberapa tetes minyak esensial ini ke pelembab Anda sehari-hari. Kemudian gunakan campuran ini untuk memijat daerah yang terdapat stretch mark. Cobalah untuk melakukannya secara teratur untuk mencapai hasil yang maksimal.

4. Minyak esensial rosemary

Minyak esensial rosemary dapat membantu proses regenerasi kulit sekaligus memperbaiki elastisitas kulit Anda. Penggunakan minyak esensial ini secara teratur dapat mengurangi stretch mark. Anda hanya mencampurkan beberapa tetes minyak esensial rosemary dengan minyak kelapa. Kemudian pijat di daerah yang terdapat stretch mark. Coba perawatan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

5. Minyak esensial lavender

Memiliki sifat anti-bekas luka, minyak esensial lavender menjadi salah satu minyak esensial yang harus Anda coba untuk menghilangkan stretch mark. Minyak esensial Lavender dapat mempercepat proses penyembuhan kulit dan meringankan munculnya stretch mark. Cara menggunakan minyak esensial lavender untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan mencampurkan beberapa tetes minyak esensial lavender dengan minyak vitamen E. Kemudian gunakan campuran minyak tersebut untuk memijat lembut bagian tubuh yang memiliki stretch mark.

3 dari 3 halaman

Hilangkan Stretch Mark dengan Minyak Esensial yang Tepat

6. Minyak esensial neroli

Minyak esensial ini diketahui bisa memperbaiki dan meremajakan kulit. Selain itu, minyak ini mampu meningkatkan produksi kolagen dan memperbaiki elastisitas keseluruhan kulit Anda. Cara menggunakannya untuk menghilangkan stretch mark, cukup mudah. Anda hanya mencampurkan beberapa tetes minyak esensial neroli dengan minyak almond. Kemudian pijat campuran minyak ini di bagian tubuh yang memiliki stretch mark.

7. Minyak esensial biji angur

Mengandung lemak tak jenuh dan vitamin E, membuat minyak minyak esensial biji anggur ini mampu menghilangkan stretch mark. Anda hanya perlu mencampurkan 3-4 tetes minyak esensial ini dengan gel aloe vera. Pijat perlahan di area yang memiliki stretch mark. Coba perawatan ini 3-4 kali seminggu untuk meringankan munculnya stretch mark.

8. Minyak atsiri nilam

Minyak esensial ini memiliki sifat regeneratif untuk membantu memperbaiki kerusakan pada kulit dan mengurangi stretch mark pada permukaan kulit. Anda hanya perlu mencampurkan beberapa tetes minyak esensial ini ke pelembab yang biasa Anda gunakan. Gunakan campuran tersebut untuk memijat area yang memiliki stretch mark sebanyak 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.