Sukses

Tinggal Bersama Pasangan yang Selingkuh? Simak Ini

Liputan6.com, Jakarta Terjebak dalam satu atap dengan pasangan yang ketahuan selingkuh pasti terasa seperti neraka. Tentu saja, hal ini juga bisa membahayakan kesehatan mental Anda.

Dilansir dari bravotv.com, Rabu (23/1/2018), mungkinkah Anda masih bisa hidup bersama pasangan yang telah selingkuh dan tetap sehat secara mental? Faktanya, menurut para ahli, hal ini adalah proses yang sangat menyakitkan.

Namun, ada beberapa cara bagi Anda untuk mengatasinya.

1. Pindah kamar

Tentu saja, yang melakukan selingkuh yang harus pindah kamar tidur.

2. Berkomunikasi

Sangat penting untuk mendiskusikan apa yang Anda inginkan di masa depan. Jika kasus pasangan selingkuh membuat hubungan berjalan semakin buruk, maka carilah bantuan seorang ahli.

3. Meminta bantuan dari luar

Dukungan dari teman atau keluarga adalah kunci. Tidak masalah untuk memberitahu masalah Anda kepada mereka.

4. Prioritaskan diri Anda sendiri

Jagalah diri Anda sendiri, atau jika memungkinkan, pergilah ke suatu tempat untuk mendapatkan sedikit ruang dan waktu berpikir.

5. Batasi interaksi dengan pasangan

Fokuslah pada diri sendiri dan apa yang akan Anda lakukan selanjutnya.

6. Pikirkan untuk pergi

Tinggal dengan seseorang yang telah selingkuh dapat merusak harga diri Anda dan tentu tidak ada orang yang pantas mendapatkan hal ini. Hubungan memang bisa menjadi lebih kuat setelah kasus pasangan selingkuh. Namun bagi beberapa pasangan, hal ini tidak terjadi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trik mengatasi masalah tinggal bersama pasangan yang selingkuh

Ketika Anda masih tinggal bersama pasangan yang telah selingkuh, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengelola kembali segala hal, termasuk waktu dan biaya hidup. Walaupun Anda merasa marah atau kecewa, usahakan untuk tetap berkomunikasi menetapkan peraturan yang baru dengan pasangan.

Ciptakan zona yang lebih pribadi di dalam rumah. Bagi Anda yang menjadi korban perselingkuhan pasangan, penting untuk menyegarkan kembali tempat tidur dengan membeli bantal, guling, dan selimut yang baru.

3 dari 3 halaman

Trik mengatasi masalah tinggal bersama pasangan yang selingkuh

Sementara semua hal-hal kenangan, seperti foto harus dikemas dan disingkirkan terlebih dahulu. Anda tidak perlu membiarkan emosi memengaruhi salah satu keputusan yang harus diambil.

Ini adalah cara untuk menuju kemandirian yang baru. Jangan pernah kehilangan kepercayaan, luangkan waktu untuk menyembuhkan diri sendiri, dan jangan menyimpan dendam terhadap pasangan yang selingkuh untuk mengukur semua orang dengan standar yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini