Sukses

Kenali Penyebab Bangun Tidur dan Merasa Sakit Kepala

Liputan6.com, Jakarta Setelah tidur cukup, tentu Anda akan merasa segar saat terbangun di pagi hari. Tapi tak jarang, banyak juga yang merasa sakit kepala saat bangun di pagi hari bahkan rasa tersebut dapat bertahan sepanjang hari. Seperti yang dilansir dari EliteDaily pada Rabu (24/01/2018), ternyata ini fakta di balik rasa sakit yang Anda rasakan.

Faktor sakit kepala yang dirasakan bisa diakibatkan oleh banyak hal, diantaranya kafein, sinus, dehidrasi, atau bisa juga diakibatkan oleh stres yang melanda. Bagi penikmat kopi, mereka akan sering merasa pusing apabila belum mengkonsumsi kopi di pagi hari. Biasanya sakit kepala akan hilang seketika saat Anda meminum beberapa teguk kopi.

1 dari 3 halaman

Penyebab sakit kepala

Umumnya mereka yang kesulitan bangun di pagi hari dipandang sebagai pemalas tapi faktanya ada kelebihan di balik itu.

Jika Anda memiliki sinus, tentu hal ini akan terasa lebih mengganggu dan menyakitkan. Satu-satunya cara mengatasinya ialah dengan berkonsultasi kepada dokter yang bersangkutan. Biasanya, Anda akan diberikan resep obat yang dapat mengatasi masalah tersebut.

Selain itu, dehidrasi yang Anda alami hingga menyebabkan pusing, bisa diatasi lewat mengembalikan cairan tubuh dengan mengonsumsi banyak air mineral. Rasa sakit kepala yang dirasakan tentu merupakan efek dari kurangnya asupan oksigen dan cairan yang tak sampai ke otak.

2 dari 3 halaman

Penyebab sakit kepala

Sakit Kepala saat Bangun Tidur, Apa Sebabnya?

Jadi kini ketahui dan cari solusi dengan tepat untuk mengatasi rasa sakit kepala yang Anda alami.

(Jasmine Kusuma)

Artikel Selanjutnya
Pasien yang Dilecehkan Rupanya Istri Pengacara Kasus Kopi Sianida
Artikel Selanjutnya
Polisi Tetapkan Perawat RS National Hospital Tersangka Pelecehan