Sukses

Bukan Tubuh Langsing, Tapi ini Resolusi Terbaik untuk Tahun Baru

Ini resolusi terbaik di tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta New Year, new you. Setiap tahun baru pasti dipenuhi dengan resolusi baru. Satu dari sekian banyak resolusi yang biasanya diinginkan banyak orang terutama wanita adalah ingin memiliki tubuh kurus dan super langsing. Apakah Anda salah satunya?

Tidak salah memang, namun lebih tepat jika mengubah pola hidup menjadi lebih sehat di tahun baru.

Dilansir dari makeyourlifehealthier.info, Shigeaki Hinohara seorang dokter di Jepang yang berusia lebih dari 100 tahun memberikan tips untuk hidup lebih sehat yang bisa Anda tiru di tahun baru ini:

1. Bawa Sendiri Barang-barang & Gunakan Tangga

Di umurnya yang sudah mencapai 104 tahun, Dr. Hinohara masih menggunakan tangga sebagai akses yang ia gunakan sehari-hari. Satu tips yang dapat Anda tiru adalah gunakan 2 anak tangga sekaligus saat naik atau turun tangga.

2. Jangan Langsung Percaya dengan Rekomendasi yang Diberikan oleh Seorang Spesialis atau Dokter Sekalipun

Ironis. Meskipun ia seorang dokter, namun Dr. Hinohara mengatakan bahwa janganlah terlalu mudah untuk menerima dan percaya dengan rekomendasi dokter. Carilah secondary opinion seperti membaca atau bertanya ke pihak lain sebelum Anda mengambil keputusan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Berbagilah

Ilustrasi Foto Kebahagiaan (iStockphoto)

Terdengar sepele, namun dengan berbagi Anda akan mendapatkan kebahagiaan. Ingat, kebahagiaan adalah hal yang akan membuat Anda lebih sehat.

4. Rencanakan Hidup

Pola hidup yang berulang terus menerus akan membuat hidup terasa lebih membosankan, terutama jika dipenuhi dengan waktu yang tidak berkualitas. Rencanakan hidup Anda untuk beberapa waktu kedepan dengan jadwal yang sibuk seperti traveling, bekerja ataupun liburan bersama keluarga.

 

3 dari 3 halaman

5. Jangan Langsung Minum Obat saat Sakit

Ilustrasi Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Cara Olahraga Teratur (iStockphoto)

Sakit adalah sebuah hal yang misterius. Untuk melupakan atau menghilangkan rasa sakit, Anda harus melakukan hal-hal yang Anda suka. Hinohara menemukan bahwa ternyata musik dan binatang peliharaan adalah hal yang dapat membantu kita untuk melupakan rasa sakit.

6. Lakukan Aktifitas dengan Hati yang Senang

Sering merasa lelah saat bekerja atau melakukan beberapa kegiatan? Apalagi disaat harus melakukan kegiatan yang Anda tidak suka? Satu hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan energi Anda, yaitu dengan memiliki perasaan senang. Tingkatkan kesenangan hati pada diri dengan melakukan hal yang Anda suka, seperti berkumpul dengan teman dan melakukan rileksasi untuk tubuh.

Tidak ada salahnya sekali dalam seminggu Anda memanjakan diri sendiri selama seharian penuh. Nikmati perawatan tubuh secara menyeluruh di S.Thetic Lounge dengan Cashbac, sebuah aplikasi yang dapat memberikan cashback secara langsung setelah Anda melakukan transaksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini