Sukses

Ingin Punya Anak Cerdas? Ini Usia Terbaik untuk Hamil

Anda ingin punya anak yang cerdas? Simak di sini usia yang paling tepat untuk hamil.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin memiliki seorang anak cerdas? Memiliki anak bisa memberikan beberapa manfaat bagi Anda, yaitu pencegahan kehilangan ingatan dan hidup yang lebih lama.

Dilansir dari yourtango.com, Selasa (23/1/2018), para peneliti di London School of Economics yang melihat data dari Millenium Cohort Study bahwa ibu berusia 30 tahun- an lebih mungkin melahirkan seorang anak cerdas, daripada wanita lain dengan usia yang lebih muda.

Menurut penelitian tentang anak cerdas yang mengamati 18.000 anak di Inggris tersebut, menemukan bahwa anak-anak dari ibu yang hamil di usia 30 tahun dapat mengungguli tes kognitif, seperti membaca, berpikir, dan mengingat, daripada anak-anak dari wanita yang hamil di usia 20 atau 40 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usia tepat untuk hamil seorang anak cerdas

Menurut Daily Mail, alasan dari penemuan ini tampaknya terletak pada kenyataan bahwa seorang wanita yang menunda kehamilan karena mereka memilih untuk membangun karier terlebih dahulu, daripada melahirkan anak di usia 20 tahun-an. Maka dari itu, di usia 30 tahun-an mereka mampu menyediakan sumber daya dan perhatian yang lebih banyak, karena mereka telah menyelesaikan pekerjaan yang harus dilakukan.

3 dari 3 halaman

Usia tepat untuk hamil seorang anak cerdas

Penelitian ini pernah diterbitkan kembali di tahun 2015. Analisis selanjutnya adalah menunda kehamilan hingga berusia sekitar 40 tahun dapat dikaitkan dengan peningkatan risiko obesitas. Ingin mempunyai anak cerdas?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.