Sukses

6 Alasan Mengapa Anda Perlu Mengunjungi Jepang di Musim Dingin

Liputan6.com, Jakarta Musim dingin di beberapa negara kerap menjadi momen untuk tetap di rumah bersama keluarga. Namun tidak demikian di Jepang, pada musim dingin, Jepang punya beragam atraksi wisata yang dimanfaatkan banyak orang untuk berwisata, tak terkecuali wisatawan mancanegara.

Mulai dari menyaksikan monyet salju, olahraga es, hingga menyambangi kota penghasil daun emas, Jepang telah mengemas wisata musim dingin dengan sangat apik. Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus mengunjungi Jepang di musim dingin, seperti yang dikutip dari laman Theculturetrip, Kamis (18/1/2018).

Onsen atau tempat pemandian air panas

Musim dingin di Jepang mungkin tidak akan menjadi sangat spesial tanpa adanya spot onsen yang tersebar di seluruh Jepang. Onsen atau tempat pemandian air panas, menjadi destinasi wisata yang banyak dicari saat musim dingin di Jepang. Berendam di onsen menjadi cara terbaik untuk bersantai dan memulihkan energi sebelum kembali beraktivitas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Olahraga musim dingin

Topografi Jepang yang terdiri dari bukit dan pegunungan membuat negara ini sangat indah saat musim dingin tiba. Musim dingin di Jepang akan ditandai munculnya beragam olahraga es, mulai dari ski, snowboarding, skating, dan lainnya menjadi cara terbaik lainnya untuk menikmati musim dingin di Jepang. Kawasan Niseko Hokkaido menjadi salah satu resort ski paling terkenal dengan ketebalan salju yang ideal untuk melakukan olahraga es.

 

3 dari 6 halaman

Festival Salju atau Yuki Matsuri

Kawasan Sapporo Jepang kerap disulap menjadi wonderland saat festival salju. Festival salju adalah alasan mengapa wisatawan perlu berlibur ke Jepang saat musim dingin tiba. Digelar selama sebulan pada Februari, acara ini juga diramaikan dengan permainan es hingga beragam patung salju yang menawan. Beberapa tim yang mewakili negara-negara dari seluruh dunia, bertanding menciptakan karya seni dari es dan salju.

 

4 dari 6 halaman

Pertunjukan cahaya

Pertunjukan cahaya menjadi atraksi wisata yang kerap digelar di Jepang saat musim dingin. Kota-kota besar seperti Tokyo dan Osaka selalu menyelenggarakan pertunjukan cahaya di malam musim dingin setiap tahunnya. Tiap kota punya pertunjukan cahaya masing-masing yang sangat menawan.

 

5 dari 6 halaman

Monyet Salju

Monyet salju merupakan salah satu hewan langka yang paling banyak dicari saat musim dingin di Jepang. Kawanan monyet berwajah merah ini bisa ditemukan di Yaen-koen, daerah pegunungan yang juga menjadi suaka margasatwa. Biasanya monyet-monyet ini akan datang ke Yaen-koen pada pagi hari, dan tinggal hingga sore hari, untuk kemudian kembali ke gunung pada malam hari. Yang menarik, monyet salju ini juga gemar berendam di pemandian air panas.

 

6 dari 6 halaman

Pemandangan gunung yang menawan

Musim dingin adalah saat terbaik untuk menyaksikan hamparan keindahan pegunungan Jepang, termasuk Gunung Fuji yang terkenal. Salju yang turun juga menutupi pedesaan Jepang yang membuat negara ini makin indah dan enak dipandang. Salah satunya adalah Shirakawa-go, sebuah desa tradisonal di Takayama Prefektur Gifu yang terlihat sangat indah saat Jepang dilanda musim dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.