Sukses

Penting, Berapa Lama Seharusnya Anda Mengganti Sikat Gigi?

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang kebersihan mulut, maka salah satu yang pasti berhubungan adalah sikat gigi. Apakah Anda adalah orang yang rajin merawat gigi?

Menurut Business Insider, banyak orang tidak menyadari bahwa mereka harus sering mengganti sikat gigi, seperti dilansir dari mydomaine.com, Rabu (17/1/2018). Menurut American Dental Association, sikat gigi seharusnya diganti setelah tiga bulan pemakaian.

Hal ini sangat bergantung pada seberapa sering Anda menggunakan sikat gigi tersebut. Nilailah sikat gigi dari tampilannya dan berapa lama Anda memilikinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berapa lama Anda harus mengganti sikat gigi?

Namun, mengganti sikat gigi per tiga bulan sekali adalah aturan bagi Anda yang menyikat gigi dua kali dalam sehari. Mengganti sikat gigi sangat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, karena sikat gigi lama bisa menjadi sarang bagi kuman dan bakteri.

3 dari 3 halaman

Berapa lama Anda harus mengganti sikat gigi?

Cara terbaik untuk merawat sikat gigi adalah dengan meletakkannya berdiri tegak dan pastikan untuk mengeringkannya setelah digunakan. Apakah Anda sudah mengganti sikat gigi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.