Sukses

Apresiasi Ibu Rumah Tangga dengan Masakan Bercita Rasa Tinggi

Ibu rumah tangga memegang peranan penting dalam keluarga sehingga perlu diapresiasi.

Liputan6.com, Jakarta Tugas ibu rumah tangga seringkali diangggap remeh. Padahal ibu rumah tangga memegang peranan penting dalam keluarga. Jika tidak ada mereka, anggota keluarga lain juga tidak dapat melakukan kegiatannya dengan baik.

Namun, peran ibu rumah tangga yang besar seringkali kurang diapresiasi. Seperti, kapan Anda terakhir kali mengucapkan terima kasih kepada ibu?

Kecap ABC menyelenggarakan "Terima Kasih Ibu Sajian Spesial dari Kecap ABC", sebuah kegiatan yang dihadirkan untuk menunjukkan apresiasi kepada para ibu dan menjadikannya yang pertama. Kegiatanini memberikan kesempatan bagi para ibu di tiga kota yaitu Jabodetabek, Surabaya dan Semarang untuk menikmati menu makanan favorit mereka yang dimasak oleh berbagai koki ternama Indonesia.

Kecap ABC merupakan merek yang hadir bagi para ibu dan percaya bahwa sudah menjadi tanggung jawabnya untuk mengutamakan para ibu. Hal ini dilakukan dengan membantu mereka menghidangkansajian makanan terbaik untuk keluarga dengan Kecap ABC, yang dibuat dari perasan pertama kedelai pilihan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Ibu Rumah Tangga dengan Masakan Bercita Rasa Tinggi

"Melalui sebuah kegiatan yang membantu para ibu mendapatkan apresiasi yang layak mereka dapatkan. Kegiatan "Terima Kasih Ibu Sajian Spesial dari Kecap ABC" merupakan kegiatan yang dilakukan Kecap ABC denganmemberikan 36,000 ibu hidanganfavorit mereka. Hal ini adalah salah satu cara kami untuk menjadikan ibu yang pertama dengan perasan pertama," ujar Dhiren Amin, Marketing Director, SEA, Kraft Heinz

Motivasi dari kegiatan ini muncul melalui sebuah penelitian yang diinisiasikan oleh Kecap ABC, sebuah kolaborasi dengan Ipsos untuk dapat memahami motivasidan kesulitan yang dihadapi oleh para ibu di Indonesia. Penelitian ini menunjukan bahwa para ibu melakukan berbagai hal untuk kesejahteraan keluarganya selama 24 jam setiap hari dan 7 hari setiap minggu, serta menanggung beban dari berbagai tanggung jawab yang harus mereka lakukan dalam kesehariannya.

 

3 dari 3 halaman

Apresiasi Ibu Rumah Tangga dengan Masakan Bercita Rasa Tinggi

Kenyataan yang lebih parah adalah bahwa usaha mereka kurang mendapatkan apreasiasi dari anggota keluarganya, fakta yang ternyata kemudian disadari pula oleh para suami dan anak-anaknya.

Vivi Diani Utomo, Technical Director, Ipsos, mengatakan para ibu di Indonesia menanggung beban mental dan fisik yang cukup berat dalam melakukan berbagai hal untuk memastikan kesejahteraan keluarga mereka. Mereka melakukan semua ini dengan ikhlas untuk memenuhi peran mereka sebagai ibu, akan tetapi mereka pun merasa bahwa bentuk apresiasi dari keluarga merupakan tindakan positif yang ingin mereka rasakan.

"Hal ini pun serupa dengan apa yang diungkapkan oleh para suami dan anak-anak bahwa mereka tidak terlalu menunjukan apresiasi kepada ibu. Sebuah bentuk apresiasi yang dapat bermakna besar bagi para ibu," jelas Vivi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini