Sukses

9 Persiapan Foto Prewedding Outdoor untuk Hasil Maksimal

Liputan6.com, Jakarta Melakukan sesi foto prewedding kini menjadi salah satu yang ditunggu oleh para calon pengantin. Walaupun sifatnya bukan hal yang harus ada dalam rangkaian sebuah acara pernikahan, namun foto prewedding bisa menjadi dokumentasi yang apik tentang hubungan romantis Anda.

Foto prewedding outdoor masih sangat diminati karena membuat calon pengantin memiliki ruang yang tak terbatas untuk konsepnya. Namun, melakukan foto prewedding outdoor tak hanya butuh konsep atau tema yang matang, tapi juga hal berikut ini.

1. Paham dengan Lokasi Pemotretan

Saat melakukan foto prewedding outdoor, maka calon pengantin juga harus tahu dimana dan bagaimana akses lokasi pemotretan. Walaupun beberapa vendor fotografi pernikahan bertanggung jawab akan hal tersebut, Anda juga harus mengerti hal tersebut. Selain akses, cek juga ada fasilitas apa yang disediakan jika lokasi tersebut adalah area umum. Fasilitas yang bisa Anda cari tahu seperti tempat ganti baju, restoran, toilet, dll.

2. Baju Ganti

Siapkan baju ganti saat sesi foto prewedding. Bawa beberapa pasang baju selain baju atau dress untuk foto prewed. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti jika Anda butuh beberapa baju disana. Namun, jangan bawa baju terlalu banyak jika takut merepotkan diri atau orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

9 Persiapan Foto Prewedding Outdoor untuk Hasil Maksimal

3. Perlengkapan Darurat

Penting sekali untuk membawa perlengkapan darurat selama di luar ruang, terlebih lagi jika lokasi pemotretan jauh dari kota. Anda bisa siapkan perlengkapan seperti payung, kacamata, tisu, sunblock, peniti, penjepit atau kunciran rambut bagi wanita, sandal, dll. Perlengkapan ini bisa sangat membantu Anda terlebih jika tidak ada toko di sekitarnya.

4. Peralatan Makeup

Walaupun paket prewedding Anda sudah termasuk jasa makeup, tak ada salahnya untuk membawa peralatan makeup sendiri. Hal ini penting sekali jika ada beberapa makeup andalan yang harus digunakan.

5. Makanan Ringan

Selama diperjalanan atau setelah selesai sesi pemotretan, mungkin Anda butuh camilan untuk menunda lapar. Membawa makanan ringan juga bisa menjadi teman selama di perjalanan terlebih lagi lokasi pemotretan cukup jauh. Selain makanan ringan, bawa juga minuman dan roti untuk snack yang lebih berat.

6. Uang Lebih

Bawalah uang lebih untuk hal-hal yang tak terduga. Selain itu, uang ini juga bisa untuk tips bagi penjaga lokasi, tukang parkir, dll. Keperluan yang mendesak dan tak terduga bisa saja Anda alami saat di lokasi nanti, jadi siapkan uang receh dan lebih.

3 dari 3 halaman

9 Persiapan Foto Prewedding Outdoor untuk Hasil Maksimal

7. Siapkan Kondisi Fisik

Melakukan foto prewedding outdoor bisa menjadi hal yang melelahkan, terlebih lagi jika akses yang cukup terjal, atau cuaca yang kurang mendukung seperti terlalu panas atau angina yang kencang. Untuk itu, sebelum hari H pemotretan, siapkan fisik Anda dengan pola makan yang benar dan pola hidup sehat.

8. Jaga Mood

Mood itu penting sekali saat kita berpose didepan kamera. Jika mood Anda jelek maka hal tersebut akan terpancar dari ekspresi. Untuk itu, agar hasil foto prewedding outdoor Anda tampak saling mencintai sebaiknya jaga mood Anda dan pasangan.

9. Siap untuk Berpetualang

Jika konsep atau tema prewedding outdoor Anda berlokasi di alam yang unik dan luar biasa, maka siapkan diri untuk berpetualang. Kini, banyak orang memilih Pulau Komodo, NTT, Sumbawa sebagai lokasi foto prewedding outdoor karena memberikan kesan yang memukau khas Indonesia. Biasanya untuk mencapai lokasi terbaik Anda harus menempuh perjalanan yang tak biasa, jadi siapkan dirimu untuk berpetualang.

Dengan fotografer professional, maka Anda bisa mendapatkan hasil foto yang Anda inginkan. Seperti The Bridea yang memberikan paket prewedding hingga paket makeup and hairdo. Ada harga promo diskon hingga 88 persen The Bridea di Lakupon. Untuk lihat harga dan info lebih lengkap, klik DISINI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini