Sukses

6 Tanda Anda Jatuh Cinta pada Orang yang Salah

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta terkadang bisa membuat Anda buta dan salah. Tidak ada cara pasti untuk melihat bagaimana Anda akan terluka di masa depan, tapi pengalaman bisa dijadikan guru.

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (19/1/2018), berikut beberapa tanda bahwa Anda sedang jatuh cinta dengan orang yang salah. Penasaran apa saja?

1. Ia mendekat terlalu cepat

Orang ini akan berperilaku selayaknya orang-orang yang tertarik dengan Anda. Ia ingin mendengar semua tentang kehidupan Anda dan membuat Anda mengatakan sesuatu yang belum pernah diceritakan kepada siapa pun sebelumnya.

Rasanya mungkin menyenangkan, tapi orang yang tepat tidak akan datang secepat itu. Berhati-hatilah untuk berbagi cerita terlalu cepat, Anda tidak harus berbagi informasi pribadi kepada siapa pun.

Hubungan yang baik memiliki ritme alami. Hubungan tersebut membutuhkan waktu untuk berkembang dan matang.

Ketertarikan tidak sama dengan kepercayaan. Hati-hatilah dengan siapa Anda berbagi.

2. Perilaku tidak sesuai dengan kata-katanya

Percayalah apa yang Anda lihat, bukan apa yang didengar. Pengamatan Anda adalah kebenaran, bahkan jika hasilnya mengecewakan.

Tidak ada hubungan yang layak dijalani, jika kepercayaan masih menggantung. Orang yang tidak melakukan apa yang dikatakannya hanya akan membuat Anda menderita ketika jatuh cinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda Anda Jatuh Cinta pada Orang yang Salah

3. Anda merasa tidak seimbang

Anda selalu takut membuatnya merasa kesal. Anda kehilangan keinginan dan kebutuhan diri sendiri dengan cepat.

Menghormati diri sendiri berarti menghormati nilai diri dan mengambil langkah yang tepat. Menerima bahwa perjalanan hidup Anda mungkin berbeda dari orang lain atau siapa pun.

4. Tubuh Anda bereaksi

Tubuh biasanya lebih pintar dibandingkan pikiran. Jika Anda merasa terikat secara tidak benar, biasanya tubuh akan berlari.

Percayalah pada yang Anda rasakan. Ketakutan adalah parasit.

Jika tubuh dan intuisi Anda mengatakan bahwa seseorang tidak dapat dipercaya, cari tahulah lebih jauh. Hubungan yang sehat membuat Anda dapat melakukan apa saja.

3 dari 3 halaman

Tanda Anda Jatuh Cinta pada Orang yang Salah

5. Ia memiliki masa lalu yang buruk

Orang ini biasanya memiliki latar belakang yang dramatis tentang hidup dan bagaimana caranya mengatasi masalah. Ia akan menceritakan masalah itu di awal hubungan dan ibu biasanya akan menjadi sosok pahlawan baginya.

Berhati-hatilah ketika ia mulai bercerita tentang masa lalunya yang kelam. Anda tidak berada di situ untuk berusaha menyelamatkan siapa pun atau menjadi bagian dari cerita mengerikan selanjutnya, bukan?

6. Perilaku cepat berubah tak terduga

Perilakunya bisa berubah-ubah tanpa sebab. Hubungan dan jatuh cinta yang sehat seharusnya terasa stabil, tidak melahirkan kecemasan dan keraguan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini