Sukses

Cara Tepat Bersihkan Wajah dengan Scrub

Hati-hati, jangan sembarangan membersihkan wajah dengan scrub. Ini tahapan yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Membersihan wajah dengan scrub memang memiliki banyak manfaat. Selain mengangkat sel-sel kulit mati peyebab kulit terlihat kusam, scrub juga mampu mengurangi produksi minyak berlebih, dan membantu proses regenerasi sel kulit.

Wajah yang baru dibersihkan dengan scrub biasanya akan terlihat lebih cerah karena sel-sel kulit mati telah luruh, terasa lebih kencang dan merona.

Karena banyak manfaat yang diperoleh dari scrub tersebut, banyak wanita melakukan scrubbing setiap hari. Mereka berharap wajahnya akan tampak halus dan cerah terus menerus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Pengaplikasian

Ilustrasi Perawatan Wajah. (iStockphoto)

Namun ternyata menggunakan scrub setiap hari malah dapat merusak kulit Anda.

Fungsi utama scrub adalah meluruhkan sel-sel kulit mati yang jika dibaratkan seperti ampelas untuk menghaluskan kayu.

Jika kulit Anda digosok terus-menerus setiap hari secara berlebihan, tentu saja kulit arinya akan menipis dan kemungkinan akan terjadi iritasi.

Sebaiknya aplikasikan scrub setiap dua minggu sekali karena pada dasarnya kulit kita secara alami akan melakukan regenerasi setiap 14-28 hari. Pastikan tidak ada luka di wajah saat melakukan scrubbing, juga hindari menggosok daerah yang berjerawat.

 

3 dari 3 halaman

Cara yang tepat

Ilustrasi Wanita Cuci Muka  (iStockphoto)​

Gunakan juga bahan scrub yang aman bagi kulit Anda dan sesuai dengan kondisi kulit apakah berjenis normal, kering, atau berminyak.

Anda bisa memakai scrub dengan merek yang sudah beredar di pasaran atau menggunakan bahan-bahan alami seperti campuran minyak zaitun dan gula pasir atau serbuk kopi.

Jadi, hentikan membersihkan wajah dengan scrub setiap hari jika tidak ingin kulit Anda menipis dan cepat timbul keriput. Untuk perawatan kebersihan wajah setiap hari, gunakan sabun wajah yang berbentuk facial foam.

Ana Fauziyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini