Sukses

Jejak Pertama Travel Blogger Kadek Arini di Banjarmasin, ke Mana?

Travel blogger populer Kadek Arini menginjakkan kakinya di Kota 1000 Sungai dalam #OppoSelfieTourWithF5 #TourDeBanjarmasin, ke mana saja?

Liputan6.com, Jakarta Travel blogger Kadek Arini memang bukan kali pertama menginjakkan kaki di Kalimantan. Namun ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan adalah jejak pertamanya dalam rangkaian #OppoSelfieTourWithF5 #TourDeBanjarmasin.

Cewek lulusan Arsitektur Universitas Gadjah Mada ini pun mencoba meninggalkan jejaknya di dua destinasi wisata di kota 1000 sungai ini. Ia pun membagikan pengalamannya pada peserta dalam acara talkshow Oppo dan Liputan6.com di Mercure Banjarmasin, Selasa (16/1/2017).

Ke mana destinasi wisata pertama cewek asal Bali ini? Ia memilih wilayah perbukitan bernama Bukit Rimpi yang ditempuh sekitar 2 jam dari kota Banjarmasin menuju Pelaihari.

"Seneng banget bisa ikutan #TourDeBanjarmasin karena pertama kalinya ke sini. Saya langsung menuju Bukit Teletubbies atau Bukit Rimpi, meski jalanannya licin karena habis hujan, saya tetap sampai atas meski harus nyeker. Enggak sia-sia, pemandangannya indah banget," cerita Kadek yang disambut tepuk tangan peserta talkshow.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjelajah Bukit Teletubbies Banjarmasin

Ia pun langsung mem-posting jepretan di akun instagram @kadekarini yang langsung mendapat 5.000-an likes. Kadek Arini memang menjadi salah satu travel blogger populer dengan jumlah followers 83.000 lebih.

 

Para peserta yang juga kebanyakan travel blogger lokal pun menyimak dengan seksama pengalaman cewek yang baru pulang solo traveling ke China ini. Ia membagikan tips bagaimana menjadi travel blogger yang mempunyai ciri dan banyak pembaca atau pengikut.

"Pastikan konten yang kita buat orisinil dan tidak ada di Google. Karena setiap orang punya cara mengekspresikan ceritanya sendiri yang menjadikannya sebagai ciri. Tidak sama dengan yang sudah ada," cetusnya.

Kadek juga membocorkan jika selama aktif menjadi travel blogger dan main instagram, ia hanya memakai smartphone. Baik untuk memotret, mengambil video, dan editing video.

"Dulu sih pake DSLR, tapi sekarang sudah jadi ganjelan pintu di rumah kali ya. Hehehe. Ribet juga traveling bawa kamera gede-gede. Kayak di Bukit Teletubbies misalnya, udah jalannya licin, medannya sulit, yang ada bukan orangnya yang gelinding, kameranya juga," lanjutnya seraya tertawa.

3 dari 3 halaman

Selfie Pakai Oppo F5

Menurutnya, fotografi smartphone sudah semakin disempurnakan ke tingkat yang lebih tinggi serta menunjang kebutuhan penggunanya. Seperti Kadek yang hobi traveling dan hanya mengandalkan kamera dari smartphonnya.

"Saya senang banget saat selfie pakai Oppo F5 karena layarnya lebar banget. Bisa mencakup pemandangan dan yang lebih bikin bahagia, mendadak langsung kece tapi enggak fake karena capture the real you," sambungnya lagi.

Begitu juga dengan keunggulan filter selfie lainnya yang memberi efek bokeh dan mengenali dengan baik wajah penggunanya tanpa mengubahnya. Oppo F5 juga menjadi kamera terbaik di kelasnya dengan kamera depan 20 MP dan belakang 16 MB.

"Makanya kami menyebut selfie expert karena telah mengalami penyempurnaan dari kebutuhan para pengguna untuk swafoto," ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Nah, bagi kamu yang mau jadi travel blogger tapi minim peralatan, ternyata bisa dimulai dari sebuah smartphone seperti yang dilakukan Kadek Arini.

"Jangan mau jadi langsung terkenal secara instan, yang penting kita memberikan yang terbaik dan pasti terlihat hasilnya. Seperti tiap hari, saya dapat 3.500 page views dan sudah 83 ribu follower," pesannya. Sudah siap jadi terkenal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini