Sukses

3 Hal yang Patut Dihindari saat Menikmati Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta Bagi banyak orang, istilah Thank God It’s Friday atau yang disingkat TGIF mungkin menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan untuk didengar karena hal tersebut berarti bahwa akhir pekan semakin dekat. Untuk menikmati akhir pekan, masing-masing orang punya rencana berbeda.

Dari sekian banyak kegiatan yang bisa dipilih, ada beberapa yang sebaiknya tak Anda lakukan. Melansir halaman Business Insider pada Rabu (17/1/18), berikut ini adalah 3 hal yang patut dihindari dalam menikmati akhir pekan.

Mengabaikan keluarga

Sepanjang Senin hingga Jumat, Anda mungkin begitu sibuk sehingga tak terlalu banyak berbagi waktu dengan anggota keluarga di rumah. Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk membangun komunikasi antar sesama anggota keluarga. Hal ini tentu bukan berarti Anda tak boleh punya rencana lain. Namun memastikan bahwa Anda punya waktu lebih untuk keluarga saat akhir pekan dan mencurahkan perhatian kepada orang-orang di rumah Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stres

Jangan membiarkan diri Anda tenggelam lebih dalam dengan stres dan depresi. Ini solusinya. (Foto: Istockphoto)

Akhir pekan adalah waktu bagi Anda untuk rehat dari kepenatan yang telah dialami selama 5 hari sebelumnya. Arahkan perhatian Anda pada hal-hal yang bisa membuat diri Anda rileks dan bahagia. Optimalkan akhir pekan Anda agar nantinya bisa menghadapi hari kerja dengan sikap positif dan rasa semangat.

 

3 dari 3 halaman

Menghamburkan uang

Ilustrasi Belanja di Pusat Perbelanjaan (iStockphoto)

Ada banyak cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menikmati akhir pekan secara menyenangkan, misalnya olahraga pagi bersama, menikmati kebersamaan dengan keluarga di taman sekitar rumah pada sore hari, dan lain sebagainya.

Tak ada larangan untuk Anda mengeluarkan uang untuk menikmati fasilitas tertentu atau pun berbelanja. Yang perlu diingat adalah bagaimana Anda menggunakan uang tersebut secara tepat sasaran dan tidak berlebihan.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini