Sukses

Ingin Jadi Pasangan Bahagia? Lakukan 9 Hal Ini Tanpa Bertanya

Liputan6.com, Jakarta Dalam hubungan yang sehat, orang cenderung memberi cinta dan dukungan sepenuhnya kepada pasangannya. Anda pun tidak perlu menunggu acara khusus untuk menunjukkan apresiasi dan rasa sayang Anda kepadanya. Anda akan benar-benar menikmati untuk melakukan hal-hal yang baik untuk satu sama lain bukan hanya sekadar kebutuhan dan keperluan.

Para pakar hubungan pun membeberkan ada beberapa hal yang dilakukan pasangan, baik hal besar maupun hal kecil, dan membuat mereka bahagia. Seperti dilansir dari Huffingtonpost pada Rabu (17/1/2018), ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh pasangan tanpa perlu saling bertanya dan ini membuatnya menjadi pasangan bahagia. Penasaran?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Memastikan keadaan masing-masing

Sekadar mengirim pesan "Halo" atau menelpon untuk menanyakan kabar ternyata bisa membuat Anda bersama pasangan menjadi bahagia. Memberikan kabar di sela-sela kesibukan juga dapat membuat Anda menjadi pasangan yang paling bahagia. Karena itu artinya pasangan Anda sedang memikirkan Anda, begitu pula sebaliknya. Anda dan pasangan Anda saling memastikan bahwa keduanya baik-baik saja. Ada perasaan yang saling terhubung dan menjadi penting bagi hubungan Anda.

2. Saling memberi pujian

Pujian tidak harus selalu berbentuk kata-kata gombal yang ditujukan langsung kepada pasangan. Jika pasangan Anda mengajak Anda pergi ke suatu tempat, cukup katakan "Tempat yang menarik", ini merupakan bagian dari pujian. Artinya Anda menghargai atas usaha yang ia lakukan.

3. Kejutan melalui kartu ucapan

Susan Pease Gadoua, seorang terapis pernikahan mengatakan memberi kartu ucapan atau surat kecil yang berisi sanjungan atau pujian kepada pasangan akan membuat Anda bersama pasangan menjadi lebih bahagia. Sekadar kalimat "Terima kasih atas semua yang Anda lakukan" menjadi kalimat manis yang mampu membuatnya merasa istimewa. Ini juga sebagai pengingat bagi Anda bahwa Anda patut bersyukur karena Anda memiliki pasangan seperti dia.

3 dari 4 halaman

4. Melakukan segala suatunya tanpa pamrih

Hubungan Anda akan jauh lebih bahagia ketika melakukan segala sesuatunya bersama-sama tanpa perhitungan. Hubungan Anda juga akan jauh lebih mudah. Entah sekadar memindahkan pakaiannya ke pengering atau mematikan laptopnya yang sudah tidak dipakai.

5. Bicara terbuka tentang pikiran dan perasaan

Ketika pasangan merasa ada perasaan yang mengganjal baik tentang hubungan maupun hal lain, lebih baik dibicarakan dalam pembicaraan yang santai. Samantha Rodman, seorang psikologis mengatakan pasangan yang bahagia justru jarang melakukan perbincangan yang mendalam. Karena mereka sering melakukan perbincangan yang membuat mereka saling mengenal satu sama lain.

6. Memberikan kejutan dengan makanan favorit

Makanan menjadi hal yang membantu seseorang untuk terhubung dengan orang lain. Itu sebabnya jika Anda pulang ke rumah dan membawakannya makanan spesial yang mereka suka akan menjadi cara yang bagus untuk menunjukkan rasa sayang Anda kepadanya. Akan lebih bermakna lagi jika makanan itu dibuat sendiri oleh Anda.

4 dari 4 halaman

7. Mencucikan mobilnya

Tidak masalah apakah Anda mencucinya sendiri atau membawanya ke tempat cuci mobil, percayalah pasangan Anda akan bahagia kita melihat mobilnya sudah bersih lagi. Di benak pasangan pun, ia akan merasa bahwa ia istimewa dalam hidup Anda.

8. Kebiasaan berterima kasih

Cara pasti untuk membuat hubungan Anda tetap memiliki semangat cinta yang membara adalah dengan menyadari setiap perhatian dan kontribusi yang pasangan Anda berikan dengan mengucapkan berterima kasih. Ini bisa menjadi pengingat bahwa Anda berdua sama-sama berharga di mata masing-masing. Terima kasih bukan sekadar mengakui usaha dan kontribusinya sebagai pasangan namun juga hubungan yang lebih dalam.

9. Aku mencintaimu

Pasangan manapun akan sering menggunakan kalimat ini untuk mengungkapkan perasaannya. Namun jangan terlalu sering menggunakannya karena akan terdengar sebagai rutinitas belaka. Dalam hubungan yang bahagia, mengatakan "i love you" akan memiliki makna yang berbeda jika diucapkan dengan penuh arti.

Jika pasangan Anda tidak melakukan hal tersebut, jangan khawatir. Hubungan merupakan bagian dari proses yang sedang berjalan. Anda pun harus berinisiatif bertanya ada apa. Sehingga Anda tahu apa pasangan Anda pikirkan, begitu pula sebaliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini