Sukses

Apakah Cinta Tanpa Syarat Benar-Benar Nyata?

Benarkah cinta tanpa syarat itu nyata? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Waktu kecil, Anda mungkin sering mendengar dongeng yang berkisah tentang cinta tanpa syarat. Namun, seiring waktu, apakah cinta tanpa syarat itu benar-benar ada dan nyata?

Dilansir dari yourtango.com, Selasa (16/1/2018), definisi dari cinta tanpa syarat adalah keterbukaan. Faktanya, apakah seseorang bisa selalu terbuka?

Sebagai seorang manusia, kemampuan Anda untuk mencintai seseorang tanpa syarat nyatanya terbatas pada kemampuan diri sendiri untuk tetap membuka hati, tanpa pamrih. Jika Anda tidak dapat secara konsisten mencintai diri sendiri tanpa syarat, mengisi diri dengan cinta, maka Anda tidak akan bisa secara konsisten mencintai orang lain tanpa syarat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benarkah cinta tanpa syarat itu ada?

Lantas, darimana cinta tanpa syarat tersebut bisa diperoleh? Jika cinta tersebut benar-benar tanpa syarat, maka cinta itu tidak dapat diperoleh.

Yang bisa Anda peroleh adalah persetujuan. Banyak orang sering bingung dan sulit membedakan antara persetujuan dan cinta.

3 dari 3 halaman

Benarkah cinta tanpa syarat itu ada?

Persetujuan digunakan untuk mengendalikan, sedangkan cinta adalah hadiah gratis. Kunci untuk mengalami cinta tanpa syarat adalah bersikap terbuka dan belajar untuk lebih mengenal diri sendiri.

Namun, jika Anda mengharapkan orang lain untuk mencintai tanpa syarat, ini hanya persiapan untuk terluka. Belajarlah mencintai diri sendiri tanpa syarat terlebih dahulu, baru berbagi dengan bebas kepada orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.