Sukses

Jangan Salah Pilih, Ini Pembersih yang Cocok dengan Kulit Anda

Liputan6.com, Jakarta Membersihkan wajah menjadi kebiasaan yang dibutuhkan oleh wajah dalam hal perawatan kulit. Dengan membersihkan wajah, kulit Anda tidak hanya sekadar bersih melainkan juga merawat kelembaban pada kulit wajah. Namun, jangan menggunakan pembersih wajah dengan sembarangan.

Pembersih yang terlalu kering dapat mudah memperburuk sifat berminyak dan kering pada kulit. Sementara pembersih wajah yang wangi mampu mengiritiasi kulit sensitif. Sehingga Anda perlu memilih pembersih wajah yang tepat sesuai jenis kulit Anda, seperti yang dilansir dari Femalemag pada Selasa (16/1/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembersih yang sesuai dengan jenis kulit

1. Kulit kering

Jika Anda memiliki kulit normal sampai kering, sebaiknya gunakan pembersih yang akan nutrisi dan lembut seperti pembersih yang menghilangkan riasan dan kotoran tanpa mengeringkan kulit. Pembersih krim dengan minyak pelembab restoratif akan mengembalikan kelembaban pada kulit yang memberikan hasil yang baik.

2. Kulit sensitif

Bagi Anda pemilik kulit sensitif harus lebih berhati-hati dengan pilihan pembersih Anda. Pembersih dengan kandungan yang tidak cocok dengan kulit Anda, seperti deterjen dan campuran aroma pada pembersih, akan membuat kulit Anda iritasi. Sehingga memicu reaksi pada kulit sensitif Anda. Sebaiknya, pilih pembersih yang bebas alkohol dan lembut untuk kulit sensitif.

3 dari 3 halaman

Pembersih yang sesuai dengan jenis kulit

3. Kulit berminyak

Pembersih yang menghasilkan mengandung deterjen dengan konsentrasi tinggi bukan menjadi pilihan terbaik untuk kulit berminyak. Karena akan membuat kulit mengeluarkan lebih banyak minyak. Sebaiknya gunakan pembersih yang mengandung purifying gel untuk menghilangkan minyak berlebih tanpa membuat kulit menjadi rusak. Pembersih gel lebih aman digunakan untuk kulit berminyak karena menawarkan pembersihan pada kulit tanpa membuat kulit terkelupas.

4. Kulit berjerawat

Jangan percaya jika ada yang mengatakan Anda perlu berjuang keras untuk mengatasi kulit berjerawat. Perawatan yang lembut adalah cara terbaik untuk mengatasi kulit berjerawat daripada menghilangkan jerawat dengan paksa. Anda bisa menggunakan pembersih yang mengandung gentle hydrating dan mampu mengobati jerawat dengan perawatan khusus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini