Sukses

Tanpa Menggunakan Apapun, Cara Terbaik untuk Mengeringkan Rambut

Penasaran bagaimana caranya mengeringkan rambut tanpa menggunakan alat apapun? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Mengeringkan rambut bukan hanya masalah yang mudah bagi beberapa orang, apakah Anda salah satu yang merasakan tantangannya? Jika iya, jangan khawatir, sekarang Anda tidak membuang banyak energi dan waktu untuk mengeringkan rambut dengan berbagai alat.

Dilansir dari furthermore.equinox.com, Selasa (16/1/2018), berikut ini adalah cara terbaik mengeringkan rambut, tanpa menggunakan alat apapun. Penasaran?

1. Jika rambut Anda lurus dan normal

Gunakan produk perawatan rambut yang ringan, bahkan gel tidak bersahabat untuk Anda karena akan membuat rambut terasa berat dan lengket. Jika Anda benar-benar harus menggunakan produk perawatan rambut, gunakan semprotan yang bertekstur kering, sama halnya seperti dry shampoo tanpa efek powder.

Sisir rambut setelah mandi menggunakan jari tangan. Biarkan rambut hingga kering setelah itu.

2. Jika rambut Anda lurus, tebal, dan kasar

Kuncinya adalah menggunakan sedikit mousse untuk membuat volume pada bagian akar rambut. Rambut Anda benar-benar rentan terhadap produk pengering rambut karena akan membuatnya keriting dengan mudah.

Rambut Anda sebenarnya membutuhkan perawatan intensif, seperti masker secara rutin selama tiga bulan. Pertimbangkan menggunakan produk masker rambut yang organik dan hanya lapisi bagian luar rambut saja.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips mengeringkan rambut tanpa alat

3. Jika rambut Anda bergelombang dan normal

Setiap selesai mencuci rambut, gunakan handuk kering dan sisir, lalu semprotkan perawatan rambut berbahan garam ke seluruh rambut. Biasakan tidur dengan mengepang rambut untuk menciptakan gelombang di pagi hari.

Saat terbangun di pagi hari, gunakan minyak rambut untuk memecahkan gelombang rambut dan menciptakan rambut yang semi keriting. Pernah mencoba cara ini?

4. Jika rambut Anda bergelombang, tebal, dan kasar

Anda bisa melakukan beberapa langkah di atas. Kuncinya adalah sentuhan akhir yang Anda lakukan untuk menghasilkan tampilan rambut yang terbaik.

3 dari 3 halaman

Tips mengeringkan rambut tanpa alat

5. Jika rambut Anda keriting dan normal

Setelah selesai mencuci rambut, keringkan rambut dengan handuk, tapi jangan menyisirnya. Kemudian aplikasikan minyak rambut dan biarkan hingga kering.

6. Jika rambut Anda keriting, tebal, dan kasar

Sebenarnya jenis rambut ini adalah yang paling rawan, jadi mulailah dari yang paling dasar, yaitu produk sampo yang Anda gunakan. Setelah itu, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di atas dan ingatlah untuk menjauh dari pengikat rambut apapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.