Sukses

Meghan Markle Tidak Bisa Pakai Tiara, Mengapa?

Meghan Markle tak lama lagi resmi menjadi anggota Kerajaan Inggris. Namun, ia tidak bisa memakai tiara, mengapa?

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang penasaran bagaimana Meghan Markle jika mengenakan makhota mutiara. Pasalnyam ia akan menjadi salah satu wanita kerajaan yang identik dengan mahkota tiara. Namun, Anda harus menunggu setidaknya hingga Mei mendatang, pada saat Meghan Markle menikah dengan Pangeran Harry.

Sedangkan Anda mungkin telah beberapa kali melihat Kate Middleton mengenakan mahkota mutiara dalam beberapa kesempatan, sejak Kate resmi menjadi anggota Kerajaan Inggris. Ia terlihat mengenakan mahkota mutiara favorit Putri Diana untuk menghormati ibu mertuanya yang telah meninggal. Pada hari pernikahannya pun, Kate Middleton mengenakan makhota mutiara cantik.

Sejauh ini, Meghan Markle memang terlihat jarang, bahkan hampir tidak pernah mengenakan mahkota mutiara dalam kunjungan kerajaan. Dilansir dari Harpersbazaar pada Senin (15/1/2018), ada alasan etiket Kerajaan Inggris yang membuat Meghan Markle tidak bisa menggunakan mahkota mutiara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak boleh mengenakan tiara

Jawaban sederhana yang bisa diungkapkan kenapa Meghan tidak bisa menggunakan mahkota mutiara karena Meghan Markle dan Pangeran Harry belum menikah. Menurut The Mirror, ada sejumlah protokol kerajaan yang mengatakan bahwa perempuan yang belum menikah tidak diperkenankan menggunakan makhota mutiara.

Bisa dikatakan, Meghan Markle baru bisa mengenakan makhota mutiara setelah ia resmi menikah dengan Pangeran Harry pada Mei mendatang. Setelah pernikahannya nanti, Meghan dianggap telah memenuhi syarat untuk mengenakan sejumlah perhiasan kerajaan.

3 dari 3 halaman

Arti mahkota mutiara dalam etiket kerajaan Inggris

Ahli etiket Grant Harold mengatakan dalam sebuah wawancara dengan BBC bahwa mutiara memiliki makna historis yang lebih penting daripada sekadar membuktikan afiliasi kerajaan. Meghan baru bisa mengenakan tiara pada hari pernikahannya seperti yang dilakukan Kate Middleton pernikahannya. Secara umum, berdasarkan etiket Kerajaan Inggris, tiara adalah aksesoris malam saja.

"Berlian dan tiara tidak diperkenankan digunakan pada siang hari. Selain itu, hanya wanita yang sudah menikah yang memakai tiara," kata Grant Harold.

Grant menambahkan, penggunaan tiara hanya diperbolehkan untuk wanita yang sudah menikah merupakan tanda bahwa wanita tersebut sudah diambil dan tidak mencari suami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini