Sukses

Intip Desain-Desain Busana Unik Rancangan Mahasiswa IKJ

Mahasiswa Program Studi Desain Produk Perminatan Mode dan Busana IKJ menggelar fashion show bertajuk Custome History.

Liputan6.com, Jakarta Mahasiswa Program Studi Desain Produk Perminatan Mode dan Busana, Fakultas Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) baru saja menggelar tugas akhir "Custome History".  Uniknya tugas akhir untuk memenuhi nilai Ujian Akhir Semester (UAS) ini diselenggarakan dalam bentuk fashion show. Sebanyak 40 mahasiswa ikut ambil bagian memamerkan rancangan busana kebanggaannya.

Digelar di Taman Fakultas Seni Rupa IKJ, karya-karya yang ditampilkan para mahasiswa berupa busana-busana yang diadaptasi dari gaya busana pada masa gothic, renaissance, rococo, empire, crinoline, hingga bustle.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil dari Belajar

Mangesti Rahayu, Kepala Program Studi Desain Mode dan Busana, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Sabtu (13/1/2018) mengatakan, karya-karya "custome history" yang diperagakan dibuat selama perkuliahan satu semester dengan menggunakan berbagai material. Karya-karya tersebut mewakili karakter busana pada masanya.

“Detail-detail busana yang dihadirkan juga merupakan hasil dari olah bahan yang sudah dipelajari selama perkuliahan berlangsung,” ungkap Mangesti.

 

3 dari 3 halaman

Desainer Handal

Lebih jauh dirinya mengatakan, selain ingin menciptakan desainer-desainer handal tanah air yang dapat mencipta busana dengan teknik yang sulit, ujian akhir ini juga diharapkan membuat mahasiswa lebih peka dan terus mempelajari tentang sejarah kostum dari masa ke masa.

“Tak hanya busana bahkan, mahasiswa juga perlu menyesuaikan aksesori dan tata rambut model yang mengenakan busana tersebut,” kata Mangesti menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini