Sukses

 5 Resolusi Makeup dan Kecantikan yang Wajib Anda Lakukan

Intip 5 resolusi dalam dunia makeup dan kecantikan yang wajib Anda lakukan di tahun 2018 ini.

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru berarti saatnya Anda untuk melakukan berbagai perubahan dalam hidup. Salah satu resolusi yang perlu Anda pertimbangkan di tahun ini adalah seputar rutinitas kecantikan dan makeup.

Jika biasanya Anda tipe yang paling tidak terlalu memperhatikan kesehatan kulit, perawatan kecantikan, dan pengaplikasian makeup yang benar, kini sudah saatnya Anda melakukan perubahan besar.

Dilansir dari Independent, berikut lima resolusi makeup dan kecantikan yang bisa Anda lakukan di tahun 2018.

Membersihkan kuas makeup

Jika sebelumnya membersihkan kuas makeup adalah hal yang paling malas Anda lakukan, sudah saatnya Anda merubah kebiasaan tersebut. Sebab kuas makeup yang jarang dibersihkan akan menjadi tempat nyaman bagi bakteri untuk hidup dan berkembang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berhenti menggunakan tisu basah

Ilustrasi spons makeup (iStockphoto)​

Menggunakan tisu basah memang paling praktis untuk membersihkan wajah. Namun tahukah Anda, ternyata penggunaan tisu basah tidak benar-benar mampu membersihkan kotoran dan sisa makeup yang menempel pada wajah.

Gunakanlah cairan pembersih bertekstur cair atau gel yang dapat menghilangkan kotoran pada wajah dengan maksimal agar kulit tetap sehat dan bebas jerawat.

Penataan Rambut

Sepertinya tahun ini Anda bisa mengurangi penggunaan alat styling yang panas agar rambut tetap sehat. Pilihlah styling dengan teknologi pelindung serta diimbangi dengan penggunaan masker rambut secara teratur.

3 dari 3 halaman

Perubahan Tren Makeup

Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

Ramalan tren makeup di tahun ini akan didominasi oleh warna-warna yang berani. Cobalah untuk keluar dari zona nyaman agar penampilan Anda tetap stylish.

Penggunaan SPF

Penggunaan tabir surya memang masih sering dilupakan dalam rutinitas kecantikan. Padahal SPF yang ada pada tabir surya sangat baik dalam melindungi kulit dari penyebab keriput dini dan kanker kulit.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.