Sukses

Ternyata, Ini 8 Alasan Mengapa Suami Anda Tidak Bahagia

Simak di sini beberapa alasan jujur mengapa suami Anda merasa tidak bahagia. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan tentu menjadi satu tahap yang diinginkan oleh semua orang, apakah Anda salah satunya? Lamaran, pertunangan, hingga pernikahan tampaknya menjadi satu cerita indah yang selalu diimpikan semua orang.

Sayangnya, tidak semua pasangan menemukan akhir yang sama seperti yang diharapkan, membuat suami atau istri tidak bahagia. Dilansir dari thelist.com, Kamis (11/1/2018), berikut ini adalah beberapa alasan mengapa suami Anda tidak bahagia di dalam sebuah hubungan pernikahan. Penasaran?

1. Ia salah paham tentang pernikahan yang dijalani

Rasa jatuh cinta yang terlampau kuat membuat banyak pasangan lupa tentang pernikahan itu sendiri. Banyak pria memahami pernikahan sebagai perubahan besar dalam hidup mereka, membutuhkan waktu yang lama, dan sulit.

Kaum pria seringkali menjalani hidup dengan kecepatan diri sendiri sebagai individu, tidak memahami bahwa setelah menikah, kekurangan dan kelebihan mereka akan mempengaruhi pasangan. Mereka mencintai pasangan, namun tidak menginginkan kehidupannya berubah.

2. Ia merasa tidak dihargai

Kesalahan terbesar yang dapat dilakukan kaum wanita dalam sebuah hubungan pernikahan adalah menunjukkan kurangnya kekaguman dan penghormatan terhadap suami. Jika Anda ingin dicintai, maka lakukan hal yang sama kepada pasangan.

3. Ia merasa terkungkung

Kritik sederhana dapat membuat seorang suami merasa disudutkan. Biarkan seorang suami melakukan kesalahan jangan mengarahkan, mengendalikan, atau memperingati mereka untuk semua hal dalam hubungan pernikahan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal-hal yang membuat suami tidak bahagia

4. Anda bertingkah seperti ibunya

Menurut sebuah studi, seorang wanita yang cenderung memproyeksikan kekhawatirannya terhadap suami, akan membuat suami lebih memilih untuk keluar dari rumah.

5. Ia merasa tidak bisa membuat Anda bahagia

Ketika seorang suami melakukan usaha yang tidak Anda hargai, ia akan merasa tidak akan pernah bisa membuat Anda merasa senang. Jika hal ini terjadi, maka ia akan berhenti mencoba.

6. Rusaknya keintiman

Keintiman bukan hanya masalah seks, karena faktanya seks merupakan cara terbuka bagi seorang pria untuk lebih emosional. Seks dapat melepaskan oksitosin dan hormon ikatan, sehingga hilangnya keintiman dapat membuat perasaan seperti ditolak dan tidak dicintai.

3 dari 3 halaman

Hal-hal yang membuat suami tidak bahagia

7. Anda membiarkan diri sendiri pergi

Menjaga ketertarikan pasangan jauh melampaui seks. Pria ingin bersama pasangan yang membiarkan dirinya berproses, seseorang yang bisa memberikan rangsangan.

8. Anda terjebak menjadi orangtua

Ketika memiliki anak, seorang wanita biasanya akan melupakan suaminya. Mereka memiliki alasan yang bagus untuk selalu menempatkan suami di posisi kedua, namun berhati-hatilah karena hal ini juga dapat mematikan hubungan pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini