Sukses

Benarkah Kacamata dapat Menyebabkan Jerawat? Simak Ini

Penasaran benarkah kacamata dapat menyebabkan jerawat? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Apa hal yang biasanya menyebabkan jerawat tumbuh di wajah Anda? Faktanya, kacamata juga bisa menyebabkan jerawat tumbuh di jembatan hidung.

Terutama bagi Anda yang alergi terhadap nikel, bahan yang biasa digunakan pada bingkai kacamata. Lebih banyak lagi bingkai kacamta yang terbuat dari zyl, singkatan dari zylonite atau cellulose acetate, kombinasi antara serat kapas, serpihan kayu, pelion, dan stabilisator, yang dapat menyebabkan jerawat, seperti dilansir dari sheknows.com, Kamis (11/1/2018).

Zyl merupakan bahan paling umum yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan semua jenis tekstur, warna, atau pola yang diinginkan. Atau Anda juga bisa memilih bingkai logam, seperti monel, titanium, nikel silver, atau stainless steel., tergantung apakah mereka dapat menyebabkan jerawat atau tidak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kacamata penyebab jerawat?

Monel, nikel perak, dan stainless mengandung nikel, bahan yang biasanya menyebabkan alergi pada kulit. Sedangkan titanium dianggap aman karena tidak mengandung nikel.

3 dari 3 halaman

Kacamata penyebab jerawat?

Jadi, apa Anda masih saja memiliki jerawat karena kacamata yang dikenakan? Apa bahan kacamata yang Anda gunakan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.