Sukses

Cari Kedai Kopi yang Nyaman di Yogyakarta? Ini Tempatnya

Jika Anda sedang berada di Yogyakarta, sempatkan untuk mampir ke kedai kopi yang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sedang liburan di Yogyakarta dan ingin merasakan sensasi ngopi di tempat yang nyaman, Bilik Koffie bisa menjadi pilihannya. Berlokasi tak jauh dari Gedung DPRD Kota Yogyakarta di Jalan Ipda Tut Harsono 72, Umbulharjo, kedai kopi yang mulai hits di kalangan wisatawan ini menyajikan menu kopi spesial lengkap dengan tempat yang nyaman dan akrab.

Susilo, seorang pengunjung, kepada Liputan6.com mengaku, bersama teman-teman dirinya kerap menghabiskan waktu di kedai kopi yang semua interiornya terbuat dari kayu ini. 

"Aku biasa pesan caramel late. Enak kopinya, tempatnya juga. Ketemu klien kadang juga bisa di sini," ucap Susilo, Rabu (10/1/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Beragam Jenis Kopi

Denis Teguh Pradana, barista Bilik Koffie, mengatakan ada berbagai macam kopi yang disediakan dari jenis arabika dan robusta.

"Andalannya arabika merek Prahu Tetep, sama Candi Roto itu robusta," ujar Denis.

Bilik Koffie yang buka sejak awal 2017 ini mengusung lokal kopi. Kopi andalan Prahu Tetep dan Candi Roto itu diambil dari Wonosobo.

"Ada juga dari Baliem Papua, Pekalongan, Toraja, Bajawa tentu Wonosobo juga," kata Denis.

 

3 dari 3 halaman

Harga yang Murah

Menurutnya, dari dua jenis kopi arabika dan robusta, jenis arabika yang paling sering dipesan. Namun, kopi dengan proses cold brew juga lumayan banyak dipesan.

"Sebenarnya ada lebih segar kalau cold brew," ujarnya.

Ia menjelaskan, setidaknya ada 30 kopi yang disediakan bagi pelanggan kopi di sini. Kopinya dihargai dari Rp 16-19 ribu per cup.

Dibuka tiap hari mulai pukul 08.30 pagi hingga 22.30 malam, Bilik Koffie tidak hanya menyajikan kopi, tapi juga beragam menu kuliner lezat lainnya. Tak heran jika kedai kopi ini tak pernah sepi dari pengunjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.