Sukses

Terminal 2 Bandara Incheon Segera Beroperasi, Perhatikan Hal Ini!

Pengunjung dapat memanfaatkan berbagai layanan informasi di bandara Incheon dan maskapai penerbangan supaya tidak mengalami kebingungan.

Liputan6.com, Jakarta Pada hari Kamis, 18 Januari 2018 mendatang, Terminal 2 Bandara Incheon akan segera beroperasi. Seiring dengan dibukanya terminal baru, pihak Bandara Incheon telah menyediakan berbagai layanan informasi untuk membantu penumpang agar tidak mengalami kebingungan yang mengakibatkan salah masuk terminal.

Korea Tourism Organization di Jakarta melalui keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa maskapai penerbangan juga akan memberikan informasi mengenai Terminal 2 setelah e-ticket dikeluarkan baik melalui pesan singkat maupun pesan elektronik. Selain itu, satu hari dan 3 jam sebelum keberangkatan dari Bandara Incheon, maskapai penerbangan atau agen perjalanan akan menginformasikan terminal keberangkatan kepada penumpang.

Berbagai informasi terkait shuttle bus, kereta bandara, dan peta bandara juga akan dilampirkan. Dengan shuttle bus, yang beroperasi setiap 5 menit, jarak Terminal 1 dan Terminal 2 dapat ditempuh sekitar 18 – 22 menit, sedangkan dengan kereta bandara, yang beroperasi setiap 12 menit, akan memakan waktu sekitar 20 menit.

Untuk meminimalisasi penumpang yang kebingungan, pihak Bandara Incheon juga akan menyediakan 102 personil untuk membantu penumpang di area-area kunci seperti depot shuttle bus, stasiun kereta bandara dan tempat parkir.

Terminal 2 akan digunakan secara ekslusif oleh empat masakapai yaitu Korean Air, Delta Airlines, Air France dan KLM. Sedangkan Asiana Airlines, maskapai asing lainnya dan maskapai Low Cost Carries (LCC) tetap menggunakan Terminal 1. Korean Air menyediakan check in counter sementara di Terminal 1 untuk membantu penumpang yang salah masuk terminal ke terminal 1.

 

(PR)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.