Sukses

Ini Cara yang Benar Mengaplikasikan Produk Perawatan Kulit

Simak di sini cara-cara yang benar mengaplikasikan produk perawatan kulit yang benar, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Berapa langkah biasanya Anda menggunakan produk perawatan kulit? Menurut para ahli kecantikan, sangat penting untuk tidak hanya membeli produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit Anda, namun juga cara mengaplikasikan produk dengan tepat.

Aturan dasarnya adalah mengaplikasikan perawatan kulit mulai dari yang paling tipis hingga yang paling tebal, seperti dilansir dari thezoereport.com, Kamis (11/1/2018). Penasaran lebih lengkapnya?

1. Langkah pertama: Pembersih

Secara harafiah, tidak akan ada perawatan kulit yang dapat bekerja dengan baik, jika Anda tidak memiliki kanvas (kulit) yang bersih untuk memulainya. Inilah mengapa pembersihan di pagi dan malam hari sangat penting untuk dilakukan.

Pertama, pilihlah produk perawatan kulit pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya mencari bahan, seperti ceramides dan gliserin atau bahan berbasis minyak untuk kulit yang sangat kering.

Sedangkan Anda yang memiliki kulit berminyak, gunakan produk perawatan kulit dengan tekstur gel dan micellar water untuk kulit sensitif. Jangan lupa, walaupun membersihkan kulit wajah sebanyak dua kali adalah yang paling ideal, malam hari adalah waktu yang paling tepat.

2. Langkah kedua: Toner

Setelah dibersihkan, saatnya untuk mengaplikasikan toner, kecuali untuk jenis kulit yang sangat berminyak yang hanya bisa menggunakan toner bebas alkohol. Jangan lupa perhatikan berapa banyak Anda menggunakan produk perawatan kulit ini, agar serum bisa meresap dengan lebih baik ke dalam kulit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips mengaplikasikan produk perawatan kulit yang benar

3. Langkah ketiga: Krim mata

Anda seharusnya mengaplikasikan krim mata sebelum produk perawatan kulit lainnya. Ya, karena kulit di sekitar mata lebih halus dari bagian wajah lainnya, maka Anda harus benar-benar memperhatikan cara pengaplikasiannya, yaitu dengan menggunakan jari manis yang diberi sedikit tekanan.

4. Langkah keempat: Serum

Serum akan memperbaiki masalah tertentu pada kulit Anda, seperti kering, bintik hitam, kusam, atau jerawat. Dan sebaiknya Anda menggunakan serum yang berbeda di pagi dan malam hari.

3 dari 3 halaman

Tips mengaplikasikan produk perawatan kulit yang benar

5. Langkah kelima: Pelembap

Pelembap tidak hanya berfungsi untuk melembapkan kulit, namun juga mengunci semua kebaikan yang Anda aplikasikan. Di siang hari, pilihlah pelembap yang ringan, sedangkan di malam hari, pilihlah yang lebih berat.

6. Langkah keenam: Tabir surya

Anda tidak perlu menggunakan tabir surya sebelum tidur, namun jangan pernah melewatkannya di siang hari untuk mencegah kerusakan kulit karena sinar UV. Aplikasikan tabir surya setiap pagi sebelum Anda beraktivitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini