Sukses

Mau ke Jerman dengan Rp 3,6 Juta, Pilih Maskapai Ini

Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah Singapore Airlines (SIA) meluncurkan penerbangan barunya ke Berlin dengan harga Rp 3,6 juta.

Liputan6.com, Jakarta Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines (SIA) dan Asia/Pacific’s Best Low Cost Airline selama empat tahun berturut-turut baru saja meluncurkan penjualan tiket untuk destinasi jarak jauh ketiganya yaitu Berlin, Jerman. Penerbangan langsung Singapura-Berlin dijadwalkan mulai pada 20 Juni 2018.

Berlin akan menjadi destinasi keempat SIA Group di Jerman setelah Düsseldorf, Frankfurt dan Munich, yang dioperasikan oleh SIA. Penerbangan pulang-pergi Indonesia-Singapura akan dioperasikan oleh pesawat Airbus A320, sedangkan Singapura-Berlin oleh pesawat berbadan lebar lorong ganda Boeing 787 Dreamliner.

Pesawat Boeing 787 Dreamliner yang luas menawarkan inovasi yang memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman, seperti kelembapan dan tekanan udara yang lebih tinggi di kabin, jendela yang lebar, kebisingan yang lebih rendah 20 persen dan kompartemen yang lebih luas.

Scoot juga menyediakan fasilitas dan layanan yang sesuai untuk penerbangan jarak jauh seperti inflight Wi-Fi, sumber listrik di kursi, dan hiburan ScooTV di perangkat penumpang. Penumpang juga dapat memilih kursi ScootBiz dengan jarak antar kursi 38 inci, bagasi 30 kg, makanan dan minuman, atau menikmati perjalanan yang hening di ScootinSilence dengan jarak antar kursi 31 inci sampai 35 inci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mau ke Jerman dengan Rp 3,6 Juta, Pilih Maskapai Ini

Lee Lik Hsin, Chief Executive Officer Scoot, mengatakan, bisnis penerbangan jarak jauh dengan tarif rendah Scoot akhirnya lepas landas melalui rute penerbangan ke Athena dan Honolulu enam bulan lalu. Keduanya telah mewujudkan mimpi dan meyakinkan penumpang untuk bepergian jarak jauh dengan tarif rendah berkat armada Boeing 787 Dreamliner.

"Melalui rute penerbangan ke Berlin, kami ingin melanjutkan misi kami untuk menawarkan lebih banyak pilihan perjalanan jarak jauh dengan tarif rendah yang bernilai tinggi untuk lebih banyak wisatawan, supaya mereka dapat Escape the Extraordinary," ujar Lee Lik Hsin melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (11/1/2018).

Jaringan Scoot saat ini meliputi 63 destinasi di 17 negara, dengan penerbangan ke Kuantan akan dimulai pada Februari 2018. Scoot mengoperasikan armada yang terdiri dari 16 Boeing 787 Dreamliner dan 24 Airbus A320, dengan 4 Boeing 787 Dreamliner dan 39 Airbus A320neo lainnya dalam proses pemesanan.

3 dari 3 halaman

Mau ke Jerman dengan Rp 3,6 Juta, Pilih Maskapai Ini

Scoot kini terbang ke empat destinasi di Indonesia, yaitu Jakarta-Singapura dengan frekuensi penerbangan tiga kali sehari, Surabaya-Singapura dengan frekuensi penerbangan satu kali sehari, Denpasar-Singapura dengan frekuensi penerbangan tiga kali sehari, dan Palembang-Singapura dengan frekuensi penerbangan empat kali seminggu. Para penumpang dari Indonesia harus transit di Singapura sebelum melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi dalam jaringan Scoot.

Tersedia tiket dengan tarif promo menarik untuk perjalanan satu arah sudah termasuk pajak, yaitu Rp 3.600.000 untuk rute Jakarta-Berlin, Rp 3.750.000 untuk rute Surabaya-Berlin, dan Rp 3.900.000 untuk rute Denpasar-Berlin di kelas Economy FLY (tidak termasuk bagasi dan makanan). Tarif promo ini tergantung ketersediaan dan akan dijual mulai 31 Januari 2018, untuk perjalanan mulai 20 Juni sampai 26 Oktober 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini