Sukses

Intip Destinasi Liburan Ski Favorit Keluarga Kerajaan di Eropa

Ini destinasi favorit keluarga kerajaan untuk liburan dan bermain ski.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahun anggota keluarga kerajaan langganan berlibur di sejumlah lokasi untuk bermain ski, baik hanya sekedar bersantai di resor mewah Verbier atau bermain salju di Pegunungan Alpen Prancis.

Pangeran Charles menikmati sejumlah liburan ski tahunan bersama Pangeran William dan Pangeran Harry saat mereka masih muda, dan Putri Diana juga membawa anak-anaknya ke beberapa tempat liburan yang dipenuhi salju.

Tradisi ini pun berlanjut, Pangeran William berlibur ke Pegunungan Alpen Prancis bersama sang istri Kate Middleton dan dua buah hati mereka, Pangeran George dan Putri Charlotte untuk liburan.

Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi liburan ski yuk kita simak beberapa tempat favorit keluarga kerajaan berikut ini.

Klosters, Swiss

Klosters telah lama menjadi tempat favorit Pangeran Charles. Di sini juga ada mobil-mobil kabel yang dinamai persis dengan nama pangeran Charles. Charles bersama sang anak, William dan Harry kerap melakukan perjalanan ski tahunan hingga keduanya tumbuh dewasa.

Mereka juga pernah melakukan perjalanan ke resor mewah menjelang pernikahan Charles dengan Duchess of Cornwall pada tahun 2005 silam. Dan tidak mengherankan jika Klosters tetap menjadi tujuan pilihan mereka selama bertahun-tahun.

Desa alpen bergaya tradisional terkenal dengan akomodasinya yang mewah, mulai dari vila-vila yang nyaman hingga hotel mewah, belum lagi ada banyak restoran lokal yang menyajikan sejumlah menu yang menggugah selera. Sedangkan untuk bermain ski, Klosters menawarkan beragam rute, diperuntukkan kepada pemain ski yang lebih berpengalaman. Walaupun ini berarti lebih sepi pengunjung dan cocok untuk para bangsawan yang ingin melepaskan diri dari publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Verbier, Swiss

Putri Eugenie dan Putri Beatrice berkunjung ke Verbier setiap tahun sejak mereka masih kecil, karena sang ayah Pangeran Andrew memiliki vila di sana. Di sana pula Putri Eugenie bertemu dengan sang kekasih Jack Brooksbank enam tahun yang lalu.

Ternyata bukan hanya bangsawan Inggris saja yang kerap menghabiskan waktu di sini. Pangeran Frederick dan Putri Maria dari Denmark juga pernah menikmati liburan bersama keempat anak mereka.

Verbier sendiri kerap dipuji sebagai tujuan impian bagi para pemain ski yang berpengalaman karena rutenya sejauh 400 km dan sangat menantang. Selain itu kita juga dimanjakan dengan keindahan gunung Mont Fort dan Matterhorn.

 

3 dari 4 halaman

Pegunungan Alpen, Prancis

Kate Middleton melemparkan bola salju ke wajah suaminya, Pangeran William saat liburan main ski di Pegunungan Alpen Prancis, 3 Maret 2016. Pangeran William juga mengajak dua anak mereka, Pangeran George dan Putri Charlotte. (REUTERS/John Stillwell)

Pangeran William dan Kate Middleton memilih perjalanan yang dipenuhi salju yakni Pegunungan Alpen yang teletak di Prancis untuk liburan pertama mereka bersama Pangeran George dan Putri Charlotte.

Pasangan kerajaan tersebut mengundang decak kagum para penggemar saat mereka merilis foto-foto saat berlibur, di mana George dan Charlotte berpose menggemaskan.

Dengan begitu banyak resor dan vila yang ditawarkan, tidak mengherankan jika Pegunungan Alpen Prancis melayani semua level pemain ski, baik untuk pemula atau olahragawan berpengalaman yang mencari tantangan baru.

Pangeran William dan Kate Middleton berpose dengan Pangeran George dan Putri Charlotte saat berlibur main ski di Pegunungan Alpen Prancis, 3 Maret 2016. Liburan ini menjadi momen pertama George dan Charlotte bermain dengan salju. (REUTERS/John Stillwell)

4 dari 4 halaman

Lech, Austria

Putri Diana dikabarkan juga pernah membawa serta Pangeran William dan Pangeran Harry dalam perjalanan ski pertama mereka ke Lech pada tahun 1991.

Resor ini memiliki lebih dari 305 km lereng. Lech sendiri menawarkan banyak pesona. Bayangkan sungai yang indah dan pegunungan yang tertutup salju, rumah, gereja-gereja kuno dan pasar yang ramai di mana Anda bisa mencicipi hidangan lezat setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.