Sukses

Makna Feminis Makeup Emma Stone di Golden Globes 2018

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaaan film bergengsi Golden Globes 2018 digelar di Beverly Hills, Amerika Serikat pada Minggu (7/1/2018). Tak sekadar memberikan penghargaan kepada insan perfilman Hollywood, acara tersebut juga menyuarakan berbagai kampanye yang berkaitan dengan kesetaraan dan perlawanan terhadap kekerasan dan pelecehan seksual yang banyak terjadi.

Gerakan yang bertajuk Time's Up ini berhasil menjadi sorotan hampir semua artis yang hadir. Mereka mengenakan busana serba hitam sebagai bentuk dukungan pada kampanye tersebut.

Emma Stone menjadi salah satu artis yang hadir dalam acara tersebut. Ia tak hanya menyatakan dukungan melalui busana yang ia gunakan. Dilansir dari Glamour pada Selasa (9/1/2018), Emma Stone menyiratkan sebuah pesan pada makeup look-nya.

1 dari 3 halaman

Mengandung makna feminis

 

Queen ❤️ #emmastone #battleofthesexes #goldenglobes

Sebuah kiriman dibagikan oleh Emma stone (@iamemmastoned) pada

"Sentimen keseluruhan malam ini tentang setiap orang yang hadir bersama-sama dalam solidaritas dan bergerak melawan kekerasan seksual, dan ini menjadi pesan yang sangat penting kami tahu akan menjadi sentimen malam ini," ujar makeup artist Emma Stone, Rachel Goodwin seperti yang dilansir Glamour.

Rachel menambahkan bahwa ia berusaha mengirimkan sebuah pesan melalui makeup look yang ia buat. Di saat beberapa orang bertahan pada makeup look yang standar.

Banyak makeup artist yang menggunakan lipstik merah sebagai yang menjadi simbol kekuatan wanita selama Suffragette March pada 1912, atau kuku berwarna hitam untuk memperkuat pesan dari busana hitam yang digunakan. Sedangkan Rachel sendiri lebih bermain pada warna hijau, ungu, dan putih.

Suffragette sendiri merupakan organisasi perempuan di akhir abad ke-19 yang memperjuangkan keseteraan hak pilih bagi perempuan.

2 dari 3 halaman

Diaplikasikan pada mata dan bibir

Ketiga warna tersebut ia padukan dalam makeup look Emma Stone. Berdasarkan literatur yang ia temukan, ungu berarti insting kebebasan dan martabat, putih berarti kemudian dalam hidup, sedangkan hijau adalah warna untuk harapan.

Rachel pun mengunggah finished look Emma Stone di instagramnya. Rachel mengaplikasikan warna hijau emerald pada mata dan warna ungu pada bibir Emma Stone.

"Kekuatan dan kecantikan wanita ini benar-benar tidak mengenal batas," ucap Rachel di Instagramnya.

Artikel Selanjutnya
Jennifer Lawrence Makeup Setengah Wajah Karena Ulah Emma Stone
Artikel Selanjutnya
Sontek 5 Makeup Flawless Terbaik di Ajang Golden Globes 2018