Sukses

Kiat Jitu Membuat Api Asmara Terus Membara dalam Rumah Tangga

Liputan6.com, Jakarta Menjalankan biduk rumah tangga tentu berbeda dengan hubungan pacaran. Tinggal serumah, tidur seranjang, dan menjalani berbagai aktivitas bersama setiap hari memiliki tantangan tersendiri.

Larut dalam kesibukan dan segudang aktivitas, membuat percikan api asmara dalam rumah tangga sering kali meredup tak berkobar.

Hal tersebut bukanlah hal aneh. Ada sangat banyak pasangan yang mengalami masa-masa “membosankan” dalam menjalani bahtera rumah tangga. Ketika berada dalam fase tersebut, Anda tentu tak mau hal itu berlanjut hingga bisa mengancam rumah tangga, bukan? Melansir halaman Your Tango pada Rabu (10/1/18), berikut adalah empat kiat untuk menghangatkan kembali hubungan rumah tangga.

Berdiskusi

Berdiskusi dengan pasangan mengenai kondisi rumah tangga penting untuk dilakukan. Carilah waktu yang tepat di mana Anda berdua sedang tak berada dalam kondisi yang tak kondusif atau stres. Sebelum berdiskusi, Anda sendiri perlu merenungkan terlebih dahulu tentang perasaan dan harapan Anda terhadap rumah tangga. Ingatlah bahwa diskusi bersama pasangan bukan untuk “menyerangnya”, melainkan untuk berbagi secara jujur. Selalu siapkan diri dengan niat yang positif agar diskusi bisa berjalan dengan baik.

 

1 dari 3 halaman

Bahasa tubuh

Ilustrasi Foto Cinta (iStockphoto)

Seberapa sering Anda berpegangan tangan atau memeluk pasangan Anda setelah menikah? Sebagian pasangan mungkin merasa bahwa bukan saatnya lagi untuk beradegan romantis sebagaimana saat pacaran.

Ini adalah pandangan keliru. Selama Anda memiliki perasaan tulus pada pasangan Anda, bahasa tubuh adalah salah satu cara untuk mengekspresikan perasaan tersebut. Anda bisa melakukan hal-hal tersebut kapan pun, misalnya saat berbelanja bersama, menonton televisi, dan lain sebagainya.

Rayuan genit

Bukankah Anda pernah merasa bahwa saling merayu merupakan hal yang menyenangkan? Tak ada alasan untuk tak melakukannya lagi setelah menikah. Hal ini bukan hanya memiliki elemen romansa, melainkan juga humor yang bisa membawa keceriaan dalam kehidupan rumah tangga.

 

2 dari 3 halaman

Perhatian sederhana

Ilustrasi Foto Surat Cinta (iStockphoto)

Ketika tenggelam dalam kesibukan kantor masing-masing, Anda dan pasangan mungkin jadi kurang memedulikan satu sama lain. Masing-masing dari Anda seolah merasa bahwa pasangannya bisa melakukan segala sesuatunya secara mandiri.

Cobalah untuk kembali seperti saat Anda berpacaran dulu. Perhatikan hal-hal kecil, seperti makanan, lokasi ia berada, suasana hati, dan lain sebagainya. Anda bisa juga mengajaknya kencan dan menonton film di bioskop atau ke restoran berdua. Perhatian seperti ini bisa menghangatkan kembali api asmara yang mulai pudar dalam rumah tangga Anda.

 

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
10 Trik Membersihkan Rumah yang Mengejutkan, Penasaran?
Artikel Selanjutnya
Orang Ketiga: Naysilla Mirdad Pergoki Pasangan Selingkuh?