Sukses

Tidak Hadir di Golden Globes 2018, J-Lo Juga Tampil Serba Hitam

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan film bergengsi Golden Globes 2018 telah digelar di Beverly Hills, Amerika Serikat pada Minggu (7/1/2018) malam waktu setempat. Diselenggarakan untuk ke 75 kalinya, Golden Globes tahun ini berbalut nuansa hitam. Hampir seluruh sineas film menggunakan busana berwarna hitam.

Ini sebagai bentuk dukungan untuk memerangi kekerasan dan pelecehan seksual yang terjadi pada insan perfilman Hollywood belakangan ini. Tak hanya itu, aksi ini juga menuntut kesetaraan atas kasus pelecehan seksual yang terjadi, baik untuk sang pelaku maupun juga sang korban. Sehingga hal tersebut tidak kembali terulang. Dukungan pun tak hanya diberikan oleh para artis hadir. Artis yang tidak hadir dalam Golden Globes 2018, seperti Jennifer Lopez juga tetap menggunakan busana serba hitam.

1 dari 3 halaman

Ingin memperjuangkan kesetaraan

Dilansir dari Vogue pada Selasa (9/1/2018), Jennifer Lopez sedang berada 3000 mil dari Beverly Hills ketika Golden Globes 2018 diselenggarakan. Ia sedang berada di Puerto Rico untuk meninjau tentang badai Maria yang terjadi. Badai ini telah melanda Puerto Rico sekitar lebih dari 100 hari lalu namun belum ada penanganan yang serius dari pemerintah Amerika Serikut.

Jennifer Lopez menggunakan pakaian serba hitam dengan tujuan yang agak sedikit berbeda. Di mana ia mengatakan kepada wartawan setempat bahwa pakaian serba hitam yang ia gunakan tak hanya mendukung kampanye Time's Up yang sedang digalakkan di Golden Globes, namun juga kampanye #MeToo. Kode ini ditafsirkan untuk membela kesetaraan bagi warga Puerto Rico yang luput dari perhatian pemerintah Amerika Serikat terkait isu bencana.

"Kami hanya ingin diperlakukan sama. Kami orang Amerika," kata Jennifer Lopez kepada Vogue.

2 dari 3 halaman

Memilih tidak hadir di Golden Globes 2018

 

Yesterday in Puerto Rico!🙇 @jlo ❤ #jenniferlopez #jlo #puertorico #proud #jlovers

Sebuah kiriman dibagikan oleh Éryka Lopez 🇧🇷 (@ery.jlover) pada

Ia menambakan bahwa pilihannya untuk melewatkan Golden Globes 2018 karena ingin berada di Puerto Rico. Meski begitu ia juga berpakaian hitam meski dia berada jauh di Puerto Rico.

Berbeda dengan para artis di Golden Globes 2018 yang tampil dengan gaun dan jas, Jennifer Lopez tampil lebih casual untuk menunjukkan dukungannya pada kampanye Time's Up. Jennifer Lopez mengenakan turtleneck dan jeans hitam yang sederhana. Ini sebagai tanda bahwa seruan untuk memerangi kekerasan, pelecehan, serta kesetaraan pada kasus berbau seksual dan kemanusian semakin kuat.

Artikel Selanjutnya
Sontek 5 Makeup Flawless Terbaik di Ajang Golden Globes 2018
Artikel Selanjutnya
Emilia Clarke Tampil Beda dan Memukau di Golden Globes 2018