Sukses

5 Cara Pintar Raih Bentuk Tubuh Ideal dengan Minyak Kelapa

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya minyak kelapa dijadikan sebagai salah satu bahan pelengkap makanan dan kecantikan, siapa sangka ternyata minyak alami ini dapat membantu tubuh dalam membakar lemak. Kok bisa?

Mungkin sedikit terdengar asing, seorang ahli gizi Bruce Fife dari Pusat Penelitian Coconut Center, yang dilansir dari WomansDay, mengungkapkan bahwa lemak jenuh yang ditemukan pada minyak kelapa terbuat dari asam lemak yang berbeda dibandingkan dengan minyak yang ditemukan pada tumbuhan lain.

Kandungan ini akan diolah bersama glukosa untuk menjadi sumber energi pada tubuh di dalam sistem pencernaan, sehingga metabolisme tubuh akan mengikatnya hingga 24 jam.

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan minyak kelapa agar tubuh ideal terbentuk?

Sarapan

Minyak kelapa ternyata dapat membantu tubuh untuk menunda rasa lapar. Anda bisa menambahkan sedikit minyak kelapa murni pada menu sarapan seperti kopi dan susu akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

 

1 dari 3 halaman

Campuran pada Menu Makanan

 

Rain, Rain, Rain....it's a wet day! Have you had a cup of hot 🔥⛾ tea/coffee with a spoonful of Nathans Pure Virgin coconut oil added to it. These are a few health benefits of coconut oil..... Dry and irritated nostrils cause nose bleeding. Applying coconut oil inside the nostrils can prevent nose bleeding. Coconut oil can also help to cure painful ear infections. It is safe to use coconut oil to clean the pesky ear wax....rub your cotton bud into coconut oil (not moist) and clean the ear gently. Remember we love you more than coconut.. ....Live Better Eat Bolder 📞 us on 08072043812 for your orders or send us a DM #madeinnigeria #healthyliving #nathansfoods #hairskinbody #consciousliving #healthiswealth #coconutoil #earbenefits #nosebenefits #lagos #ikeja #magodogra #lekki #bananaisland #ikejagra #ogudu #jos #portharcourt #abuja #victoriaislandlagos #WisdomWednesday #WellnessWednesday #rainywednesday #coconutoilforcooking #youcandoit #thinkbigstartsmall #nathanspurevirgincoconutoil

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nathans Food Company (@nathansfoods) pada

Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti margarin, minyak sayur, atau minyak zaitun pada saat memasak makanan. Cukup gunakan satu sendok, maka dijamin Anda akan merasa kenyang lebih lama dan secara tidak sadar akan kehilangan berat badan.

Pengganti Diet Yo-yo

Jika Anda berpikir untuk berhenti mengkonsumsi lemak, maka itu adalah sebuah kesalahan yang fatal. Sebab, tubuh justru sangat membutuhkan lemak yang bersumber dari makanan. Oleh karena itu, minyak kelapa sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

 

2 dari 3 halaman

Campuran Beras

Ilustrasi Foto Salad (iStockphoto)

Saat memasak nasi, Anda bisa menambahkan lebih kurang satu sendok teh minyak kelapa pada air mendidih. Hal ini dapat membantu mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi oleh tubuh hingga 60 persen.

Bumbu Salad

Minyak kelapa murni bisa ditambahkan ke dalam menu salad sebagai bumbu untuk membantu pencernaan dan memaksimalkan sarapan Anda.

*(Latifah Gusri)

Artikel Selanjutnya
Rambut Sehat dan Kuat dengan Conditioner Rumahan
Artikel Selanjutnya
Masak dengan Minyak Kelapa Lebih Sehat, Masa, Sih?