Sukses

5 Olaharga Kardio Efektif Bakar Lemak di Rumah

Olahraga kardio sangat efektif untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Coba gerakan ini di rumah tanpa harus ke gym untuk olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang berpendapat, ingin kurus maka cobalah olahraga kardio. Tapi sebenarnya apakah olahraga kardio itu?

Olahraga kardio adalah olahraga yang meningkatkan detak jantung. Otot-otot yang menysusun jantung akan bergerak lebih akif sehingga akan lebih kuat. Jika otot pada jantung kuat maka pembuluh darah akan mengalirkan darah lebih banyak dan cepat sehingga oksigen mampu dialirkan ke dalam sel-sel otot. Hal inilah yang memungkinkan sel untuk membakar lemak lebih banyak selama berolahraga. Dampaknya ya sudah tentu berat badan akan turun.

1. Touching Toe Jack

Jenis olahraga kardio ini menggunaka otot kaki Anda sebagai anggota tubuh utama yang aktif. Cara melakukan touching toe jack adalah berdiri dengan kedua kaki terbuka dan kedua tangan diangkat hingga ke atas kepala. Lalu lompat dengan cepat sembari tangan menyentuh kaki dan berdiri kembali ke posisi semula. Latihan ini akan membakar lemak pada bagain paha dan betis Anda. Jika ingin mengecilkan paha dan betis, maka lakukan olahraga ini secara intens setiap hari.

2. Squat Tap

Squat tap mampu memperkuat paha dan punggung. Olahraga ini juga mampu membakar lemak tubuh berlebih. Berikut cara melakukan squat tap, yakni berdiri tegak dengan tangan mengacung keatas, lalu jatuhkan bokong hingga keposisi jongkok dengan posisi kaki terbuka sembari lengan menyentuh ujung kaki, lalu kembali berdiri di posisi awal. Olahraga ini melelahkan namun sangat efektif membakar lemak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Olaharga Kardio Efektif Bakar Lemak di Rumah

3. Arm Circle

Terlihat mudah, olahraga kardio yang satu ini cukup ringan dan bisa dijadikan awalah sebelum Anda berolahraga kardio yang lebih berat. Anda cukup membetangkan tangan lalu gerakkan lengan memurar kearah depan dan belakang. Gerakan ini mampu membakar lemak di lengan dan membentuk otot lengan secara tak langsung.

4. High Knee Skip

Jika Anda ingin membakar lemak sekaligus memiliki bokong yang seksi, maka high knee skip bisa jadi pilihan. Yang perlu Anda lakukan adalah mengangkat lutut setinggi mungkin sambil berlari di tempat. Lakukan olahraga ini dengan beberapa kali set agar lebih maksimal. Latihan ini mampu membentuk bokong yang kencang dan mengecilkan paha jika dilakukan secara rutin.

3 dari 3 halaman

5 Olaharga Kardio Efektif Bakar Lemak di Rumah

5. Squat Punch

Gerakan squat punch akan mengoptimalkan seluruh otot tubuh seperti betis, perut dan lengan. Cara melakukan latihan ini adalah dengan berdiri kedua kaki terbuka selebar dada, lalu turunkan berat badan hinga ke posisi jongkok, lalu dorong badan keatas dan lakukan gerakan tinju ke arah kiri atau kanan. Ulangi langkah ini dan rasakan keringat yang bercucuran.

Anda juga bisa melakukan olahraga lainnya seperti muay thai atau boxing yang mampu membakar lemak tubuh lebih banyak. Legacy Executive Sport Club menawarkan berbagai kelas seperti muay thai, boxing, yoga hingga futsal. Ada harga promo spesial diskon hingga 56 persen dengan menggunakan voucher Lakupon DI SINI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.