Sukses

Senyum Bersinar Tanpa Plak Gigi, Gunakan 6 Cara Efektif Ini

Liputan6.com, Jakarta Memiliki senyum yang sempurna dianggap sebagai salah satu hal yang paling menarik untuk dimiliki oleh semua orang. Sayangnya, tidak semua dari Anda percaya diri untuk menunjukkan senyum terbaik karena banyak yang hal terjadi pada giginya. Seperti gigi kuning dan terdapat plak pada gigi. Ini sebagai akibat dari terlalu banyak kafein yang Anda konsumsi dan juga perawatan gigi yang tidak teratur.

Kebiasaan sehari-sehari Anda yang tampaknya tidak terlalu berbahaya, nyatanya memberikan masalah pada gigi, seperti plak gigi. Dilansir dari Brightside pada Selasa (9/1/2018), ada beberapa cara efektif yang bisa Anda coba untuk menghilangkan plak pada gigi.

1. Baking soda

Baking soda bisa digunakan sebagai scrub alami dan sering digunakan dalam banyak pengobatan. Campur 1 sendok makan baking soda dengan sedikit garam. Celupkan sikat gigi Anda yang sudah dibasahi pada campuran tersebut, dan sikat gigi seperti biasa.

1 dari 3 halaman

2. Aloe vera dan gliserin

Anda bisa membuat pasta gigi alami yang cukup kuat dengan aloe vera dan gliserin. Caranya, campur setengah cangkir baking soda, 1 sendok teh gel lidah buaya, 4 sendok teh gliserin, dan 1 sendok teh minyak esensial lemon ke dalam 1 cangkir air. Kemudian gunakan pasta gigi alami ini untuk membersihkan gigi Anda seperti biasa supaya gigi Anda tampak lebih putih. Perhatikan! Gigi Anda akan lebih putih dan bersinar hanya dalam hitungan menit.

3. Kulit jeruk

Jika Anda makan jeruk, gosok kulit jeruk ke gigi Anda. Ini menjadi cara termudah membersihkan enamel gigi Anda. Selain itu, kulit jeruk juga akan memutihkan gigi dan mencegah noda dan melawan bakteri. Setelah selesai menggosokknya selama beberapa menit, cukup bilas dengan air.

4. Biji wijen

Biji wijen juga bisa digunakan untuk membuat senyum Anda lebih bersinar lho. Anda bisa mengambil sedikit biji wijen kemudian mengunyahnya selama beberapa menit untuk menghapus plak gigi dengan lembut. Setelah itu, gunakan sikat kering untuk membuang sisa biji wijen. Biji wijen yang digunakan sebagai scrub ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda dari gigi Anda.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

2 dari 3 halaman

5. Masker vitamin gigi

Tak hanya rambut dan wajah yang dapat dirawat menggunakan masker. Gigi pun dapat dirawat dan dibersihkan dengan menggunakan masker. Menumbuk buah dan sayuran yang mengandung vitamin C dapat menjadi cara cepat dan mudah untuk membuat masker yang mampu mencegah plak untuk gigi Anda. Cukup tumbuk tomat, stroberi, dan jeruk. Kemudian, tumbukan buah-buahan ini ditempel pada gigi Anda. Tunggu 5-6 menit dan kemudian bilas. Campuran ini akan membantu membunuh bakteri di mulut Anda dan menyegarkan napas Anda.

6. Vinegar

Vinegar adalah cairan yang mengandung cuka yang kerap kali digunakan untuk produk rumah tangga. Selain itu, vinegar juga bisa digunakan untuk membersihkan plak pada gigi Anda. Caranya, campur 2 sendok teh vinegar dengan 1 sendok teh garam ke dalam setengah gelas air. Gunakan campuran ini untuk membersihkan gigi selama beberapa hari.

Artikel Selanjutnya
Penting, Berapa Lama Seharusnya Anda Mengganti Sikat Gigi?
Artikel Selanjutnya
Sikat Gigi Manual Tidak Lebih Baik dari Elektrik?