Sukses

Apakah Rambut Juga Membutuhkan Tabir Surya? Simak Ini

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda telah sering mendengar pentingnya penggunaan tabir surya untuk kegiatan sehari-hari, ya? Anda juga mungkin pernah mendengar bahwa tabir surya perlu diaplikasikan di bagian kulit kepala, karena merupakan salah satu bagian yang paling sering terpapar sinar matahari.

Secara ilmiah, tabir surya tidak terlalu penting diaplikasikan pada batang rambut, karena tidak ada sel hidup pada batang rambut. Untuk perlindungan terbaik yang bisa Anda lakukan adalah mengenakan topi, selain menggunakan tabir surya, seperti dilansir dari realsimple.com, Kamis (11/1/2018). 

 

 

 

 

1 dari 3 halaman

Perlukah menggunakan tabir surya di rambut?

Atau Anda juga mengaplikasikan tabir surya di bagian atas, bawah, dan samping telinga. Ya, sinar matahari mungkin akan memengaruhi rambut dengan cara yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

Salah satu efeknya adalah membuat rambut kering. Jika rambut Anda diwarnai, mungkin warnanya akan sedikit memudar.

2 dari 3 halaman

Perlukah menggunakan tabir surya di rambut?

Selain itu, terlepas dari rambut alami atau tidak, terlalu banyak terkena paparan sinar matahari jelas akan mengeringkan rambut dan membuatnya rapuh. Jika Anda terbiasa menata rambut dengan berbagai produk pemanas, jangan lupa untuk melindungi rambut sebelum diproses, entah dengan serum atau minyak alami, seperti minyak kelapa.

Artikel Selanjutnya
Trik Membuat Tatanan Rambut Anda Bertahan Sepanjang Minggu
Artikel Selanjutnya
Panduan Tepat Temukan Tabir Surya Terbaik untuk Kulit