Sukses

Hilangkan Noda Cat Kuku dari Karpet Anda dengan 2 Langkah Mudah

Ingin tahu bagaimana langkah mudah untuk menghilangkan noda cat kuku dari permukaan karpet? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda begitu sial mendapati noda cat kuku pada karpet kesayangan? Jika iya, jangan khawatir, Anda tidak sendirian.

Untungnya beberapa bahan sederhana bisa membantu Anda menghilangkan noda cat kuku yang tertempel pada karpet. Dilansir dari byrdie.com, Senin (8/1/2018), berikut ini adalah beberapa langkah mudah menghilangkan noda cat kuku pada karpet kesayangan. Penasaran?

Segera bertindak

Seperti halnya keadaan darurat lainnya, semakin cepat Anda merespon, semakin baik. Segera tekan noda cat kuku tersebut dengan handuk kertas atau sebuah kain lembut, jangan digosok.

Terus gunakan permukaan yang bersih, agar Anda tidak justru mengolesi karpet dengan warna cat kuku. Setelahnya, Anda siap untuk langkah berikutnya untuk menghilangkan noda cat kuku dari permukaan karpet.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersihkan dengan beberapa hal ini

Ada beberapa jenis zat yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda cat kuku dari karpet, salah satu yang terbaik adalah menggunakan air dingin. Basahi sebuah kain dengan air dingin dan aplikasikan pada area yang terkena noda.

Atau Anda juga bisa menggunakan cairan penghapus cat kuku. Aplikasikan cairan ke permukaan kain yang bersih, lalu aplikasikan kain ke permukaan karpet yang terkena noda.

Pastikan Anda tidak berlebihan, karena cairan penghapus cat kuku dapat merusak beberapa jenis karpet. Mulailah dengan beberapa area yang tidak terlalu terlihat.

3 dari 3 halaman

Cara menghilangkan noda cat kuku pada karpet

Cara lainnya adalah dengan hair spray, alkohol, dan air dingin yang sangat efektif untuk mengangkat noda cat kuku dari permukaan karpet. Terakhir adalah deterjen pencuci piring yang diencerkan dengan air hangat, kemudian diaplikasikan selama satu menit pada permukaan karpet yang terkena noda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.