Sukses

Panjang Yuswo 90 Tahun, Mooryati Soedibyo Gelar Pesta Meriah

BRA Mooryati Soedibyo, pendiri PT Mustika Ratu Tbk, hari ini genap 90 tahun. Perayaan secara istimewa digelar di Hotel Four Season, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta BRA Mooryati Soedibyo, pendiri PT Mustika Ratu Tbk, hari ini genap 90 tahun. Perayaan secara istimewa digelar di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat (5/1/2018). Perayaan ini sebagai ucapan syukur atas panjang yuswo atau panjang umur yang dirasakan Ibu Mooryati Soedibyo hingga berumur 90 tahun.

Acara ini digelar dengan balutan tema adat Jawa kental. Di mana seluruh keluarga hingga tamu undangan menggunakan pakaian adat Jawa.

Ibu Mooryati berjalan memasuki ruangan acara didampingi dengan Presiden Joko Widodo dan anak anak dari Ibu Mooryati. Rombongan pun diiringi dengan gamelan adat Jawa.

Dalam sambutanya, putra tertua dari Ibu Mooryati Soedibyo, Joko Ramiaji mengungkapkan bahwa perjuangan dan kasih sayang yang di berikan Ibu Mooryati Soedibyo kepada anak-anaknya tidak akan terbalaskan.

"Masih ingat ketika masih muda, Ibu mooryanti bekerja keras menjelang bapak pensiun. Rumah setiap hari beraroma jamu karena belum diproduksi di pabrik dan masih diproduksi di rumah. Ibu bekerja tanpa lelah. Jamu masih diproduksi di garasi. Kadang kalo keluar, baju suka bau jamu," ungkap Joko Ramiaji.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Ibu yang Dikagumi Anak-Anaknya

Joko Ramiaji juga mengungkapkan permohonan maaf atau pangapura kepada sang ibunda atas segala perilaku anak-anaknya. Perjuangan sang Ibunda tidak akan mampu tergantikan oleh apapun.

Sebagai seorang ibu, Ibu Mooryati Soedibyo berjuang begitu keras untuk anak-anaknya. Di usianya yang ke 90 ini, Ibu Mooryati bercerita ketika ditanya oleh cucunya.

"Eyang ti, usianya kan 90 tahun, itu apakah belum pikun? Banyak yang saya ingat. Perjuangan saya, mendidik anak cucu, sudah bisa mengalami masa perang sebelum hingga perang selesai. Saya juga merasakan jaman kemerdekaan Republik Indonesia. Saya masih muda saya ikut berjuang juga. Saya juga mengalami 7 presiden," ungkap Ibu Mooryati Soedibyo.

Untuk membuktikan ingatan yang masih cukup baik, Ibu Mooryati Soedibyo menyebutkan satu persatu presiden pertama hingga presiden ketujuh. Lengkap dengan gelar dari masing-masing presiden.

 

3 dari 3 halaman

Film yang Mengisahkan Sultan Agung

Tanpa perawatan macam-macam, seorang Mooryati Soedibyo ternyata mampu memberikan contoh bersahaja. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Di usianya yang ke 90 ini, masih ada hal yang ingin Ibu Mooryati Soedibyo buat untuk negeri ini. Yakni mempersembahkan karya film tentang Sultan Agung.

"Karena banyak yang tidak tahu tentang sejarah Sultan Agung. Ngga ada yangg tahu bagaimana perjuangannya yang membuat dia mendapatkan gelar pahlawan," ungkap Ibu Mooryati.

Dalam perayaan ulang tahunnya ini, diputarkan sebuah karya film kolosal sejarah yang berjudul Sultan Agung "Tahta, Perjuangan dan Cinta".

Teaser dari film ini pun dirilis pertama kalinya pada perayaan ulang tahun ke 90 Ibu Mooryati ini. Rencananya film ini akan tayang pada April 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.