Sukses

Tips Praktis Menata Rambut bagi Si Pemalas

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana biasanya Anda menata rambut? Menata rambut cenderung menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi Anda yang pemalas.

Dilansir dari thezoereport.com, Senin (8/1/2018), berikut ini adalah tips menata rambut bagi Anda yang pemalas. Penasaran?

1. Mengeringkan rambut ketika benar-benar diperlukan

Jika Anda harus mencuci rambut, tapi tidak memiliki waktu untuk mengeringkannya, fokuslah pada bagian tengah kepala. Jika Anda bisa mengeringkan bagian atas dan mengendalikan bagian rambut yang sulit diatur, keseluruhannya akan mudah diurus.

2. Gunakan alat pemanas untuk membentuk wajah

Ya, Anda harus menggunakan alat pemanas untuk membentuk potongan rambut di sekitar wajah. Jika terlambat, dibutuhkan waktu lebih lama untuk melakukannya.

3. Menata rambut selagi basah

Menata rambut ketika masih basah akan mempermudah penataan dan membuat rambut terlihat lebih mengkilap dan menggairahkan sepanjang hari.

 

 

1 dari 3 halaman

Tips menata rambut bagi si pemalas

4. Menambahkan aksesori rambut

Jangan pernah meremehkan kekuatan dari aksesori rambut.

5. Menggunakan kaus katun untuk mengeringkan rambut

Mengeringkan rambut dengan handuk adalah cara paling mudah untuk merusak rambut. Ya, serat yang keras akan merusak untaian rambut Anda.

Sebagai gantinya, gunakan kaus katun untuk meremas rambut yang masih basah. Sisanya, gunakan hair dryer untuk mengeringkan sisanya.

6. Mengaplikasikan vitamin rambut

Di waktu rambut basah, Anda bisa mengaplikasikan vitamin dan serum yang berfungsi untuk meningkatkan kilau dan mempertahankan tekstur rambut.

2 dari 3 halaman

Tips menata rambut bagi si pemalas

7. Tidur dengan kepangan untuk rambut keriting

Anda bisa mengepang rambut sebelum pergi tidur untuk memberikan gelombang di pagi harinya. Anda hanya perlu menambahkan hair spray untuk mempertahankan teksturnya.

8. Tidur dengan rambut bun untuk bentuk keriting besar

Anda juga bisa mendapatkan rambut bergelombang besar dengan menata rambut bun sebelum tidur. Pada pagi harinya, gunakan jari-jari tangan untuk menyisir rambut.

Artikel Selanjutnya
Trik Membuat Tatanan Rambut Anda Bertahan Sepanjang Minggu
Artikel Selanjutnya
Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mewarnai Rambut di Rumah