Sukses

9 Manfaat Tersembunyi Cuka Apel

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda tahu bahwa cuka apel juga memiliki manfaat bagi kecantikan? Jika Anda tidak pernah mendengarnya, cuka apel memiliki manfaat yang hampir sama dengan minyak kelapa.

Dilansir dari sheknows.com, Senin (8/1/2018), berikut ini adalah beberapa manfaat tersembunyi dari cuka apel untuk kecantikan Anda. Penasaran?

1. Perawatan untuk jerawat

Jerawat dewasa adalah sesuatu yang tidak ingin dihadapi oleh semua orang, mungkin juga Anda. Namun, tidak ada yang bisa menghalangi jerawat untuk datang.

Cuka apel bisa membantu menyelesaikan masalah jerawat Anda. Cuka apel dapat membantu membunuh bakteri, mengurangi peradangan, dan mencegah tumbuhnya jamur.

Aplikasikan secukupnya di malam hari, namun jangan lupa untuk mencairkannya terlebih dahulu dengan air. Ingatlah bahwa cuka apel memiliki efek yang kuat dan bisa menyebabkan luka bakar.

2. Perawatan untuk ketombe

Cuka apel juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk ketombe dan kulit kepala kering. Jika Anda memiliki masalah ketombe yang parah, cobalah oleskan cuka apel ke atas bola kapas, dan aplikasikan ke kulit kepala setiap malam sebelum tidur.

Cuci rambut di pagi harinya. Cara ini akan membantu menyeimbangkan minyak pada kulti kepala dan membuat rambut lebih sehat.

3. Mandi detoks

Mulai saat ini sepertinya Anda harus mencoba mandi cuka apel. Cuka apel dapat menjadi detoksifikasi keseluruhan yang hebat untuk nyeri otot akibat aktivitas fisik.

 

 

1 dari 3 halaman

Manfaat dari cuka apel

4. Masker wajah

Cuka apel jika dijadikan sebagai masker wajah juga bisa membuat kulit lebih segar, karena aliran darah meningkat.

5. Masker rambut

Rambut yang kering dan rusak memang membutuhkan perhatian ekstra. Cobalah masker rambut yang terbuat dari minyak kelapa, madu, dan cuka apel, membantu Anda untuk menyeimbangkan pH rambut, membersihkan tumpukan kotoran, dan menutup kutikula rambut agar lebih bersinar.

Cuka apel adalah pembersih alami yang hebat. Ingat untuk tidak menggunakannya terlalu sering.

6. Merendam kaki

Cuka apel juga bisa mengubah kaki Anda. Cuka apek dapat mengurangi pembengkakan dan menghaluskan kaki.

2 dari 3 halaman

Manfaat dari cuka apel

7. Merendam kuku

Rendam kuku dengan cuka apel dan minyak sayur satu kali dalam seminggu untuk mengembalikan keadaan kuku yang rapuh dan meningkatkan kekuatannya.

8. Membilas rambut

Cuka apel yang diencerkan dengan air dapat menghilangkan tumpukan kotoran akibat produk yang Anda gunakan di rambut. Sama halnya dengan masker rambut, cuka apel akan bekerja sangat baik saat digunakan secukupnya.

9. Toner

Jika cuka apel digunakan sebagai toner, ini akan menyeimbangkan pH dan memberikan kesehatan pada kulit. Gunakan di malam hari dengan mencairkannya terlebih dahulu dengan air atau menambahkan minyak esensial untuk mengurangi aroma yang agresif.

Artikel Selanjutnya
Gunakan Pare dan 3 Bahan Ini, Wajah Kinclong Tanpa Jerawat
Artikel Selanjutnya
Berkhasiat untuk Kecantikan, Jangan Anggap Remeh Cuka Putih