Sukses

8 Fakta Mengejutkan Tentang Cinta yang Jarang Diketahui

Liputan6.com, Jakarta Cinta menjadi sesuatu yang melampaui semua generasi. Cinta membuat manusia menjadi dekat satu sama lain dan membuat manusia mampu menjalani hubungan dengan orang lain.

Cinta membuat hubungan ibu dan anak menjadi lebih dekat hingga pernikahan yang panjang umur. Selain itu, ternyata ada beberapa fakta mengejutkan lainnya yang tidak banyak orang ketahui tentang cinta.

Melansir dari Boldsky, Minggu (7/1/2018), ada delapan fakta tentang cinta yang membuat Anda semakin kagum dengan cinta.

1. Dorongan untuk mendapatkan hubungan romantis adalah kebutuhan biologis

Sama seperti emosi ketika lapar dan haus, keinginan untuk mencintai dan dicintai sangat normal secara biologis. Dorongan untuk dicintai yang dimaksud bukan hanya sekadar menikmati aktivitas seksual namun juga memiliki pasangan yang mencintai Anda.

2. Sulit disembunyikan

Anda akan sulit menyembunyikan hubungan kepada orang lain. Upaya apa pun yang Anda lakukan untuk menyembunyikan hubungan dan perasaan dari dunia sulit dilakukan namun mampu meningkatkan perasaan romantis yang Anda miliki satu sama lain.

1 dari 3 halaman

3. Bersyukur

Sejak kecil Anda telah diajarkan untuk bersyukur sebagai tindakan yang menghargai kebaikan orang lain. Penelitian menunjukkan mengungkapkan rasa syukur terhadap seseorang yang Anda cintai akan membuat perasaan lebih baik dan membuat semakin bahagia bersama pasangan.

4. Obsesi tentang orang yang Anda cintai

Cinta mengubah seseorang secara emosional dan juga hormonal. Tak heran jika jatuh cinta mungkin membuat Anda terobsesi dengan pasangan.

5. Pria lebih berpengaruh secara emosional dalam hubungan

Faktanya pria menjadi lebih emosional ketika mereka jatuh cinta. Itulah sebabnya secara emosi pria akan menjadi lebih buruk saat hubungan berakhir. Ini umumnya terjadi pada pria berusia 20-an tahun.

2 dari 3 halaman

6. Cinta pada pandangan pertama

Memiliki kontak mata dengan orang asing untuk pertama kalinya dalam waktu yang cukup lama memicu hormon tertentu pada seseorang. Mampu membuatnya jatuh cinta. Fakta ini telah ditetapkan secara ilmiah.

7. Merasa terbuang membuat Anda jatuh cinta

Tidak ada orang yang suka dicampakkan. Karena hanya akan menimbulkan perasaan yang berujung pada stres. Semakin banyak orang yang dicampakkan, akan menimbulkan apa yang disebut "daya tarik frustasi". Daya tarik ini sering membuat orang yang dicampakkan menjadi jatuh cinta pada orang lain.

8. Melihat foto orang yang Anda cintai dapat mengurangi rasa sakit

Mungkin terdengar klise namun faktanya memegang tangan orang yang Anda cintai memungkinkan untuk menurunkan tingkat stres. Jika Anda tidak mampu memegang tangannya, cukup lihat fotonya. Tidak hanya mengurangi rasa sakit secara sakit, menurut dokter pun dapat membantu mengobati pasien traumatis.

Artikel Selanjutnya
Marshanda Merasa Bersalah Mencintai Suami Orang
Artikel Selanjutnya
5 Selebritas yang Kepincut dan Jatuh Cinta dengan Sutradara