Sukses

Gaji Puluhan Juta dan Masak untuk Ratu Elizabeth? Siapa Tertarik?

Liputan6.com, Jakarta Sebagian dari mereka yang suka memasak mungkin bercita-cita untuk menjadi seorang chef andal. Portofolio seorang chef bukan hanya dinilai dari jenis masakan apa saja yang pernah dibuat, tapi juga mengenai untuk siapa saja ia pernah membuat masakan, dan di mana saja ia pernah bekerja. Keberadaan nama Ratu Elizabeth atau Istana Buckingham di dalamnya jelas akan membuat portofolio seorang chef menjadi sangat bagus.

Beberapa waktu lalu para chef di Inggris tampaknya berkompetisi secara ketat untuk bisa menjadi chef resmi Istana Buckingham dan bekerja untuk Ratu Elizabeth.

Melansir halaman Business Insider pada Jumat(5/1/18), Istana Buckingham membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Demi Chef de Partie. Di restoran-restoran di Amerika, posisi tersebut dikenal dengan nama Line Cook atau Station Chef yang bertugas menyiapkan makanan berskala besar dalam waktu relatif singkat, misalnya untuk acara-acara penting.

 

1 dari 3 halaman

Bergaji tinggi

Ilustrasi Makanan Shakshuka (iStockphoto)

Berdasarkan informasi yang ada di pengumuman resmi, gaji yang ditawarkan Istana Buckingham untuk posisi itu adalah sekitar 28 ribu dolar per tahun atau setara 376,8 juta rupiah per tahun. Jika dibagi dengan jumlah bulan dalam setahun, maka per bulannya chef tersebut mendapat pendapatan sekitar 31,4 juta rupiah. Gaji ini akan disesuaikan bila chef memutuskan untuk tinggal di area istana dan siap melayani Ratu Elizabeth setiap saat.

Dalam pengumuman lowongan kerja dikatakan bahwa pengalaman ekstensif sebagai chef bukanlah hal mutlak yang dicari.

2 dari 3 halaman

Jamuan makan berskala besar

Ilustrasi Foto Desain Dapur (iStockphoto)

Pengalaman pelamar dalam mempersiapkan jamuan skala besar sangat diutamakan karena nantinya chef tersebut akan membuat menu-menu untuk acara kenegaraan.

Selain keahlian memasak, hal lain yang dinilai adalah kemampuan berkomunikasi, passion di dunia kuliner, kemampuan untuk bekerja sesuai deadline, dan perhatian pada hal-hal detil.

Lowongan ini sudah ditutup pada 1 Januari 2018. Namun, Istana Buckingham dan Ratu Elizabeth masih mencari 2 asisten istana dan beberapa lowongan kerja lainnya untuk musim panas nanti.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Bergelimang Harta, Berapa Kekayaan Keluarga Kerajaan Inggris?
Artikel Selanjutnya
Meghan Markle dan Kate Middleton Punya Misi Rahasia?