Sukses

Ingin Naik Jabatan di Kantor? Intip Tips Karier Berikut Ini

Liputan6.com, Jakarta Selamat menempuh tahun yang baru. Apa Anda sudah siap untuk meraih gol dalm karier yang perlu dicapai pada tahun ini? Sebagian Anda mungkin menargetkan untuk mendapat promosi jabatan.

Jika hal tersebut yang menjadi tujuan karier Anda selama setahun ke depan, berikut ini adalah 4 keahlian yang Anda perlukan, seperti dilansir dari halaman Business Insider pada Jumat (5/1/18).

Kerjasama

Kualitas Anda sebagai pegawai bukan hanya dilihat dari bagaimana Anda menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan Anda sendiri. Keahlian lain yang dinilai adalah mengenai bagaimana Anda bekerjasama dengan rekan-rekan Anda dalam menyelesaikan sebuah proyek atau tugas tertentu.

Jika Anda sukses dalam bekerjasama dan rekan-rekan kerja Anda merasa senang saat bekerjasama dengan Anda, atasan Anda bisa mempertimbangkan Anda untuk naik jabatan yang membawahi sebuah tim.

Usaha

Tanpa menunjukkan usaha besar dalam bekerja dan meniti karier, akan sulit bagi Anda untuk mendapat promosi. Bagaimana Anda mencurahkan energi dan berupaya dengan daya maksimal dalam bekerja adalah poin plus. Seberapa besar usaha yang Anda buat mengindikasikan seberapa besar komitmen Anda dalam pekerjaan. Atasan justru bisa punya penilaian buruk pada pegawai yang punya keahlian hebat namun terlihat kurang bersemangat dalam menjalankan pekerjaannya.

 

1 dari 3 halaman

Elemen penunjang

Ilustrasi Wanita Karir (iStockphoto)

Ada banyak hal selain keahlian kerja yang menjadi bahan penilaian kinerja. Akan jauh lebih baik bila Anda memiliki keahlian kerja mumpuni yang ditunjang dengan hal-hal lain, seperti ketepatan waktu, inisiatif, kreativitas, kejujuran, kemandirian, komunikasi, sikap bersahabat, dan lain sebagainya. Memiliki hal-hal itu menunjukkan bahwa Anda adalah pegawai yang benar-benar dapat diandalkan.

 

2 dari 3 halaman

Proses Belajar

ilustrasi Foto Wanita Karir (iStockphoto)

Promosi jabatan didapat bukan karena Anda dinilai “sempurna” dalam meniti karier di kantor. Melakukan sedikit kesalahan atau mengalami beberapa kegagalan tak mutlak akan menghalangi Anda untuk mendapat promosi jabatan. Justru atasan Anda akan menilai bagaimana Anda belajar dari kesalahan tersebut dan bisa meningkatkan kemampuan dari proses pembelajaran itu.

Bio In God Bless

 

Artikel Selanjutnya
Top 3: Cara Nyeleneh Biar Lolos Wawancara Kerja
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Bangun Bisnis bagi Generasi Milenial, Apa Saja?