Sukses

Asal-usul Gaya Rambut Ikonis Putri Diana

Liputan6.com, Jakarta Ratu Elizabeth memang menduduki takhta paling tinggi di Kerajaan Inggris. Namun untuk urusan trendsetter mode dan kecantikan, Putri Diana lebih mahir. Sosok yang pernah menjadi istri dari Pangeran Charles ini terkenal dengan gaya busananya yang modis serta tatanan rambut pendek nan ikonis.

Anda yang belum tahu alasan sang Putri memiliki gaya rambut itu mungkin akan terkejut saat mengetahuinya. Asal-usul gaya rambut pendek dari ibu Pangeran William dan Pangeran Harry itu bukanlah sesuatu yang direncanakan. Cerita ini terungkap pada buku Hair by Sam McKnight yang dibuat oleh mantan stylist Putri Diana.

Putri Diana pertama kali muncul dengan gaya rambut pendek yang khas pada sampul majalah Vogue UK pada 1990. Menurut SamKnight, seperti dilansir dari halaman Fox News, Kamis (4/1/2018), tampilan rambut Putri Diana di sampul majalah itu sesungguhnya tidak diciptakan dengan proses menggunting, melainkan menggunakan hair grips.

1 dari 3 halaman

Hair grips

Hair grips digunakan untuk menahan rambut Putri Diana di bawah Tiara. Hasilnya, rambut Putri Diana yang aslinya lebih panjang pada saat itu menjadi tampak pendek.

Menurut pengakuan McKnight, Putri Diana menyukai gaya rambut itu dan bertanya kepada McKnight tentang gaya rambut yang akan ia ciptakan untuknya bila mendapat kebebasan untuk menentukan.

2 dari 3 halaman

Saran dari Sam McKnight

Ada beberapa hal yang jarang diketahui oleh banyak orang tentang Putri Diana. (Foto: AFP)

McKnight akhirnya memberikan saran untuk Putri Diana menggunting rambutnya menjadi pendek. Tak disangka, Putri Diana setuju dengan saran McKnight

Sejak itulah Putri Diana memilih potongan dan tatanan rambut ikonis yang kini dikenal di seluruh dunia.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Rambut Baru Zayn Malik Dibilang Mirip Jamur
Artikel Selanjutnya
Ayu Ting Ting dan Nindy Tepergok Pakai Dress Blazer, Keren Mana?