Sukses

Bagaimana Posisi Tidur Anda? Ini Kaitannya dengan Kepribadian

Simak posisi tidur yang berpengaruh pada kepribadian.

Liputan6.com, Jakarta Menurut sains, pikiran bawah sadar kita mendefinisikan bahasa tubuh kita dan memperlihatkan sisi sebenarnya dari diri kita. Seorang psikolog mengungkapkan bahwa seseorang tidak dapat memalsukan dirinya saat Anda sedang tidur atau saat Anda berada dalam keadaan tidak sadar.

Seseorang pun dianjurkan mendapatkan 7-8 jam tidur setiap malamnya. Dilansir dari Boldsky pada Jumat (5/1/2018), posisi tidur seseorang dapat mengungkapkan banyak tentang kepribadiannya. Penasaran? Simak informasinya berikut ini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Posisi janin

Posisi ini adalah salah satu posisi yang paling umum digunakan orang ketika tidur. Posisi ini dikenal dengan posisi janin karena mendefinisikan pada bayi yang ada di rahim seorang ibu. Posisi ini mengungkapkan tentang ketidakamanan Anda dan menggambarkan rasa kesepian. Anda sebenarnya menginginkan perhatian dari orang lain sepanjang hidup Anda.

2. Posisi belakang

Dalam posisi ini, Anda tidur dengan memposisikan punggungnya secara rata di tempat tidur. Tangannya pun berada di samping kanan dan kiri tubuh. Posisi ini juga disebut sebagai "Soldier Position". Anda yang tidur dalam posisi ini diketahui memliki kepribadian yang lebih banyak bertindak daripada berbicara. Biasanya Anda yang suka tidur dengan posisi ini lebih pendiam dan percaya diri. Anda juga memiliki kekuatan psikologis yang tinggi.

3 dari 3 halaman

3. Posisi perut

Posisi ini juga dikenal sebagai posisi free-falling. Anda yang memiliki posisi tidur seperti ini menggambarkan keberanian dan kecemasan. Anda juga adalah orang yang ingin bertanggung jawab atas sesuatu. Anda pun berorientasi pada tujuan dan fokus dalam kehidupan Anda. Yang lebih penting, Anda siap menghadapi kritik apapun.

4. Posisi menyamping

Anda yang tidur dengan sisi ini dikatakan lebih tenang bila dibandingkan dengan orang lain. Anda memiliki karismatik yang luar biasa dan merupakan orang yang menyenangkan untuk diajak berbicara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.