Sukses

8 Menu Favorit Tahun Baru dari Berbagai Negara di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru memang sangat identik dengan perayaan yang sangat meriah. Tentu saja, di tengah liburan tahun baru tidak akan lengkap rasanya jika tidak ditemani dengan minuman dan makanan yang lezat. Bagi Anda yang bosan dengan menu tahun baru yang tidak pernah berubah, Anda bisa mempertimbangkan beberapa makanan tradisioal dari berbagai negara ini.

Dilansir dari Theculturetrip, berikut beberapa makanan unik dan khas dari seluruh dunia saat tahun baru.

Spanyol

Mengkonsumsi satu lusin buah anggur di tengah malam adalah tradisi yang wajib dilakukan oleh masyarakat Spanyol. Sebab anggur dipercaya sebagai pertanda keberuntungan seseorang.

Korea Selatan

Masyarakat Korea menganggap bahwa tahun baru merupakan tahun di mana umur seseorang akan bertambah. Oleh sebab itu, mereka akan merayakan pergantian tahun baru dengan meriah. Pada perayaan tahun baru, akan dihidangkan Tteokguk, yakni kaldu yang terbuat dari beras yang disajikan lengkap dengan daging, sayuran, telur, rumput laut panggang dan daun bawang.

 

1 dari 4 halaman

Italia

Ilustrasi Foto Pergantian Tahun atau Tahun Baru (iStockphoto)

Makanan favorit yang dihidangkan pada perayaan tahun baru di Italia adalah lentil. Berbentuk seperti koin yang disajikan dengan sosis babi merupakan lambang kemakmuran untuk masa depan.

Turki

Di Turki, Anda akan mendapati rumah-rumah yang dipenuhi buah delima. Tidak untuk dikonsumsi, melainkan dilemparkan pada pintu-pintu rumah. Masyarakat di sana percaya bahwa semakin banyak buah merah ini dilemparkan ke pintu rumah Anda, maka akan semakin berlimpah keberuntungan Anda di tahun baru.

2 dari 4 halaman

Amerika Selatan

Ilustrasi Foto Pergantian Tahun atau Tahun Baru (iStockphoto)

Masyarakat Amerika Selatan akan merayakan tahun baru dengan menu yang berbahan dasar kacang polong hitam, sayuran hijau, daging babi dan roti jagung. Tidak hanya sekedar untuk mengenyangkan, ternyata makanan ini memiliki filosofi masing-masing. Kacang dan sayuran mewakili uang, daging babi mewakili kemakmuran, sedangkan roti jagung mewakili kekayaan.

Jerman

Di Jerman perayaan tahun baru memang sangat identik dengan babi. Namun tenang saja, bagi Anda yang vegetarian bisa mencoba permen lucu, glücksschwein, yang terbuat dari pasta almond manis yang berbentuk seperti babi mungil.

 

3 dari 4 halaman

Skotlandia

 

Benvenuto #2018 #wisky #blacklabel 🥃

Sebuah kiriman dibagikan oleh 《Luciano》 {Falcetta} (@lucianofalcetta) pada

 Tahun baru di Skotlandia akan dirayakan dengan pesta api unggun, hadiah dan beberapa gelas wiski.

China

Perayaan tahun baru di China tidak lengkap rasanya tanpa Tang Yuan. Makanan ini merupakan makanan tradisional sejenis pangsit nasi manis yang dilengkapi dengan pasta kacang, biji wijen, gula, kacang-kacangan dan buah-buahan. Semua isian ini akan diremus dan disajikan bersama sirup yang sudah dibumbui dengan jahe.

Artikel Selanjutnya
Intip 6 Restoran Paling Populer di Selandia Baru
Artikel Selanjutnya
Serunya Susun Rencana Liburan dengan Fitur Terbaru Skyscanner